AC Milan Sudah Mulai Pikirkan Scudetto?

Minggu, 01 Agustus 2021

Arenabola.id – AC Milan mulai diperhitungkan sebagai pesaing serius gelar juara. Asisten pelatih Milan Daniele Bonera menegaskan, belum saatnya bagi timnya membahas Scudetto.

Rossoneri sukses mempertahankan Capolista setelah mempermalukan Napoli 3-1 di San Paolo, Senin (23/11/2020) dinihari WIB. Striker veteran Zlatan Ibrahimovic menginspirasi kemenangan Milan usai menyumbang sepasang gol di awal masing-masing babak.

Partenopei menghidupkan asa usai Dries Mertens memperkecil kedudukan saat laga melewati sejam. Namun, kartu merah Tiemoue Bakayoko membuat Napoli bermain dengan 10 orang di 30 menit terakhir. Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan Milan untuk menciptakan gol ketiga dari pemain muda Jens Hauge untuk menyudahi perlawanan tim tuan rumah.

Dengan demikian, Milan melanjutkan tren tidak terkalahkan di Liga Italia usai delapan pertandingan. Tim besutan Stefano Pioli tersebut sudah meraup enam kemenangan dan masih nyaman memuncaki klasemen dengan perolehan 20 poin, unggul empat poin dari juara bertahan Juventus (4) dan lima poin dari runner-up musim lalu Inter Milan (5).

Tak ayal AC Milan digadang-gadang untuk bersaing dalam perebutan titel juara Liga Italia 2020-21 setelah tujuh musim hanya finis di papan tengah. Namun, Bonera berkukuh Milan hanya memikirkan satu demi satu pertandingan.

“Kami punya sebuah skuad yang hebat dan kami sadar kami ada di posisi teratas dan ingin tetap di sana selama mungkin,” ungkap Bonera kepada Sky Sport Italia. “Ini tidak terjadi secara instan, kami memulai pekerjaan ini sudah sejak lama.”

“Kami telah belajar dari masa lalu agar tidak meremehkan lawan manapun. Saya menganggap Napoli sebagai tim hebat, mereka melawan sebuah tim hebat yang lain di Milan tapi masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan, jadi masih terlalu awal untuk mengatakan apapun.”

“Memang ada skuad yang dibangun untuk bersaing demi Scudetto. Terus terang, kami tidak dibangun untuk langsung juara, tapi hal itu membuat kami berkembang dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya dan itu mungkin bisa menjadi sebuah keuntungan. Apa yang kami inginkan hanyalah terus maju dan semakin tangguh setiap harinya,” simpul Bonera tentang kans juara AC Milan.

Hal Menarik Lainnya