Agen Konfirmasi Winger Real Madrid Gareth Bale Ingin Pulang Ke Tottenham Hotspur

By Editor-B - pada 16th Sep 20 11:13 am

Arenabola.id – Bale telah lama dikaitkan dengan kepulangan ke Liga Primer Inggris, dan mantan klubnya itu tampak menjadi yang terdepan untuk mendapatkannya.

Agen Gareth Bale yang bernama Jonathan Barnett menyebut Real Madrid tengah menjalin negosiasi dengan Tottenham Hotspur mengenai transfer Gareth Bale.

Bale merapat ke klub LaLiga tersebut pada 2013, dengan mantan bintang Spurs itu kemudian memenangkan empat trofi Liga Champions selama waktunya di Spanyol.

Sang winger berhasil mengemas 105 gol dari 251 penampilannya untuk Madrid, selain juga meraih dua trofi LaLiga di Santiago Bernabeu.

Akan tetapi, pemain internasional Wales itu memiliki hubungan yang kurang harmonis dengan pelatih Zinedine Zidane dan ia hanya bermain 16 kali di semua kompetisi musim lalu.

Bale telah dikaitkan dengan kepergian dari Madrid pada musim panas ini, dan rumor semacam itu bukan barang baru lantaran dalam beberapa musim terakhir ia mendapati dirinya berada dalam situasi serupa.

Manchester United dan Spurs disebut sebagai pihak yang tertarik dan, pada Selasa (15/9), agen Bale mengonfirmasi bahwa kliennya itu lebih memilih pulang ke London utara.

“Gareth masih cinta Spurs,” kata Barnett kepada BBC Sport Wales . “Kami [Spurs, Madrid dan perwakilan pemain] sedang bernegosiasi. Itu adalah tempat yang dia inginkan.”

Bale menembus tim utama Spurs pada 2007/08 setelah didatangkan dari Southampton.

Dia dengan cepat menjadi bagian penting di White Hart Lane sebelum menjelma jadi pemain kelas dunia di musim 2012/13, di mana ia mencetak 26 gol di semua kompetisi, selagi 21 gol di antaranya ia kemas di Liga Primer.

Bale memenangkan Pemain Terbaik PFA dan Pemain Muda Terbaik di musim tersebut, selain juga diganjar penghargaan Pesepakbola Terbaik oleh FWA.

Di level internasional, Bale merupakan tulang punggung untuk Wales selama satu setengah dekade terakhir dan ia sanggup mempersembahkan 33 gol dari 85 penampilan.

Dia belum lama ini bermain di UEFA Nations League melawan Finlandia dan Bulgaria — dua pertandingan yang masing-masing dimenangkan oleh Wales lewat skor identik 1-0.

Spurs sendiri memulai musim Liga Primer 2020/21 dengan kekalahan, setelah mereka dibekuk Everton lewat skor tipis 1-0.

Sementara itu, Madrid akan membuka musim LaLiga yang baru melawan Real Sociedad pada akhir pekan ini sebagaimana mereka bertekad mempertahankan gelar.

Hal Menarik Lainnya