Ahli Kesehatan Italia: Serie A Bisa Lanjut Bulan Mei, tapi…

By Editor-B - pada 16th Apr 20 5:03 pm

Arenabola.id – Persaingan Serie A diklaim bisa diteruskan kembali ke bulan Mei akan datang. Hal itu diutarakan ahli kesehatan serta penyakit menyebar di Italia.

Telah sebulan gelaran Liga Italia disetop sesaat karena epidemi virus Corona yang menempa Eropa. Persaingan itu beritanya akan diteruskan kembali lagi bila epidemi mulai berkurang di Negeri Menara Pisa.

Faktanya, epidemi malah belum teratasi sampai sekarang. Merilis data Worldofmeters, 165 ribu masalah terverifikasi di Italia serta sudah tewaskan 21 ribu jiwa sampai Kamis (16/4/2020) pagi.

Gagasan untuk hentikan persaingan musim ini dengan cara keseluruhan juga muncul. Klub-klub Serie A beritanya memberikan dukungan inspirasi itu, mengingat pemain akan rawan terjangkiti penyakit seandainya Liga Italia akan meneruskan laga.

Salah satunya ahli kesehatan Italia, Giovanni Rezza, malah punyai opini yang tidak sama. Direktur Departemen Penyakit Menyebar di Instituto Superiore di Sanita itu menjelaskan bila Serie A dapat dimainkan kembali ke Mei akan datang, tapi dengan kriteria spesial yang perlu dipenuhi.

“Bila lihat kondisi ini hari, kampanye Serie A pasti tidak dapat diteruskan. Tetapi, persaingan dapat jalan lagi dalam tempo sebulan, walau stadion harus tertutup serta dengan beberapa langkah yan ketat, ” kata Rezza seperti dikutip dari Football Italia.

“Tiap pembukaan kembali lagi bawa beberapa tingkat efek. Apa yang perlu dilaksanakan ialah turunkan efek sebanyak-banyaknya dengan memutuskan dasar yang benar-benar kaku, ” ia memberikan tambahan.

Berkaitan penjagaan bagi beberapa pemain supaya tidak terjangkiti COVID-19 saat persaingan dimainkan lagi sudah direncanakan Federasi Sepakbola Italia (FIGC). Dari mulai tes darah serta mengecek status kesehatan semua team, kehadiran anti-bodi serta kesehatan umum mereka.

Bukan hanya itu, beberapa pemain perlu turut retret latihan sepanjang tersisa persaingan. Hal itu supaya mereka dinyatakan masih terpisah serta akan terus dipantau dengan jeli.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya