Akan Gabung Chelsea, Kai Havertz Digaji Rp 2,4 M per Pekan

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Kai Havertz beberapa langkah lagi gabung Chelsea. Lumrah saja ia terima penawaran The Blues sebab upahnya naik berulang-kali lipatnya jumlahnya. Berapakah?

Negosiasi transfer Havertz di antara Chelsea dengan Bayer Leverkusen dipercaya telah berjalan beberapa minggu. The Blues disampaikan telah lama memperoleh kata setuju dari si pemain tengah, tetapi kesusahan di depan manajemen Leverkusen.

Pasalnya manajemen club Bundesliga itu minta 100 juta euro dari muka, sesaat Chelsea hanya berani 65 juta euro + 20 juta euro diawalnya penawaran serta tidak diterima mentah-mentah.

Pada akhirnya, Chelsea maju lagi dengan penawaran kedua-duanya sejumlah 80 juta euro dari muka dan penambahan 20 juta euro yang beritanya telah diterima manajemen Bayer Leverkusen.

Setelah itu ke-2 club serta si pemain tinggal menyelesaikan kepentingan dokumen serta lakukan tes klinis, sebelum pada akhirnya transfer ini selesai. Meskipun begitu, info ini lalu dibantah Rudi Voeller sebagai Direktur Olahraga Leverkusen.

Meskipun begitu, hal tersebut dipandang hanya bluffing sebab persetujuan sebetulnya terjadi. Nah, Havertz juga tinggal beberapa langkah lagi untuk merealisasikan mimpinya menguatkan Chelsea.

Maklum Havertz telah ngebet untuk mengenakan seragam biru-biru. Kecuali peluang tampil di Premier League dan Liga Champions, Havertz mendapatkan peningkatan upah yang relevan.

Semasa 3 tahun menguatkan Leverkusen, Havertz dikontrak seputar 1,8 juta paun per tahun atau seputar Rp 34, 4 miliar. Bila dihitung per minggu, karena itu upah Havertz ialah Rp 689 juta.

Saat sah jadi pemain Chelsea, Havertz akan mendapatkan upah wah seputar 130 ribu paun per minggu atau seputar Rp 2,4 miliar! Karena itu Havertz alami peningkatan upah hampir 4x lipat.

Serta, upah Havertz masih dapat makin bertambah andaikata penuhi sasaran yang ada dalam klausul kontraknya. Kai Havertz memang jadi sensasi Bundesliga musim kemarin dengan 18 gol serta sembilan assist dari 45 performa di semua pertandingan.

Hal Menarik Lainnya