Alasan James Rodriguez Gabung Everton: Klub Ini Serius!

By Editor-B - pada 11th Sep 20 11:06 am

Arenabola.id – Everton meresmikan kedatangan James pada pekan ini dan sang playmaker optimistis bisa meraih trofi di klub barunya.

James Rodriguez mengaku tertarik gabung Everton karena mereka punya ambisi untuk memenangkan trofi dan kini bertekad membantu klub asal Liverpool itu menyudahi penantian panjangnya.

Pemain berusia 29 tahun itu merampungkan transfer kejutan ke Goodison Park pada Senin pekan ini dengan tebusan mencapai 20 juta poundsterling, setelah ia dianggap surplus oleh Real Madrid.

James telah memenangkan banyak trofi dan meraih beberapa penghargaan individu, termasuk dua gelar Liga Champions, dan ia merupakan salah satu bintang di Piala Dunia 2014 saat Kolombia menembus babak perempat-final.

Hal itu jelas bertolak belakang dengan Everton, dengan klub tersebut sudah melewati 25 tahun sejak mengalahkan Manchester United di final Piala FA dan itu menjadi trofi terakhir mereka.

Akan tetapi, dengan dua gelandang lain yakni Abdoulaye Doucoure dan Allan yang juga didatangkan di jendela kali ini, James menekankan bahwa Everton bisa meraih hal spesial di bawah arahan Carlo Ancelotti.

“Saya datang ke sini ke klub top ini untuk meraih hal-hal besar,” kata James jelang laga perdana Liga Primer Inggris 2020/21 melawan Tottenham Hotspur di London. “Saya pikir klub ini bersungguh-sungguh.

“Ini adalah klub serius yang menginginkan hal-hal bagus terjadi. Klub ini punya banyak sejarah dan punya nama besar. Saya di sini untuk bermain bagus dan saya pikir kami bisa melakukan itu bersama.

“Ada banyak orang serius di klub di semua level yang bertekad untuk meraih hasil, dan itu berarti memenangkan banyak trofi.

“Itu takkan terjadi dalam semalam – ini adalah proyek jangka panjang. Namun saya sudah melihat tanda-tanda bahwa kami akan melakukan progres. Trofi pastinya lebih dari sekadar kemungkinan.”

Adapun Ancelotti memainkan peran penting dalam keputusan James gabung Everton, dengan keduanya pernah bekerja bersama di Madrid dan Bayern Munich.

“Dia sangat memengaruhi saya. Ini menyenangkan untuk kembali memiliki kesempatan bekerja dengan manajer sekali lagi,” lanjut James.

“Kami menikmati musim luar biasa bersama pada 2014 dan punya hubungan baik antara manajer dan pemain. Ini sudah menjadi pilihan bagus untuk bereuni dengan manajer,” imbuhnya.

Hal Menarik Lainnya