Alasan Juventus Pilih Andrea Pirlo sebagai Pelatih Anyar

Minggu, 01 Agustus 2021

Arenabola.id – Andrea Pirlo serta belum punyai pengalaman apa saja untuk pelatih waktu diangkat Juventus untuk pelatih team penting. Juventus punyai faktanya sendiri.

Pirlo dengan cara sah diangkat Juventus jadi pelatih kepala pada Minggu (9/8/2020) pagi hari WIB. Dia gantikan tempat Maurizio Sarri yang dikeluarkan pada Sabtu (8/8) malam.

Pengangkat Pirlo untuk pelatih automatis menggugurkan beberapa isu yang tersebar, termasuk juga jika Juventus membidik Mauricio Pochettino. Ketetapan itu cukup berani sebab Pirlo minim sekali pengalaman untuk pelatih.

Baru pada 31 Juli lalu dia dipilih mengatasi team U-23 Juventus. Itu seharusnya jadi pengalaman pertama bekas pemain tengah itu di level managerial.

Direktur Juventus Fabio Paratici menyebutkan jika ketetapan menunjuk Pirlo untuk pelatih baru semakin ke masalah firasat jika dia figur yang pas. Juventus berasa Pirlo ialah orang yang akan capai level teratas untuk pelatih, yang selanjutnya diperkokoh dengan pendekatan permainan pria 41 tahun itu.

“Ketetapan untuk mengusung Pirlo itu benar-benar alamiah, dalam style Juventus. Sebab ia ialah seorang, yang seperti kami sebutkan cuma seminggu lalu, selalu dalam contact dengan kesemua orang di sini serta itu berasa alamiah saja,” papar Paratici pada Sky Sport Italia diambil Football Italia.

“Kami percaya ia ditakdirkan menjadi hebat. Ia ditakdirkan hebat sewaktu jadi pemain serta kami memikir dengan yakin diri, jika ia dapat lakukan hal sama untuk pelatih.”

“Andrea punyai pertimbangan yang serupa dalam pendekatan permainan untuk pelatih dengan saat jadi pemain, yaitu sepakbola dengan kualitas tinggi serta usaha keras. Ia ingin tawarkan style sepakbola spesifik, langkah yang pada umumnya coba diiringi team-team Eropa, serta ia benar-benar memberikan keyakinan dalam penuturannya pada kami.”

“Figur orangnya sering semakin penting daripada bagian karieronalnya, jadi kami tidak punyai kebimbangan apa saja pada Pirlo untuk seorang manusia,” paparnya.

Hal Menarik Lainnya