Alessandro Costacurta: Satu Yang Hilang Dari AC Milan, Silvio Berlusconi!

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Alessandro Costacurta AC Milan Silvio Berlusconi

Legenda AC Milan dan timnas Italia Alessandro Costacurta menegaskan, Rossoneri bisa menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir lantaran mereka kehilangan satu sosok integral di tubuh klub.

Adalah Silvio Berlusconi. Menurut pria yang semasa aktif bermain berposisi sebagai bek itu Milan kehilangan sentuhan pintar orang seperti Berlusconi.

Seperti diketahui, mantan presiden Milan itu kini memimpin Monza, yang promosi ke Serie B.

Era kejayaan Milan memang terjadi di masa rezim Berlusconi. Sejak dia tak lagi menahkodai Rossoneri, kubu San Siro bak terjun bebas tanpa arah.

Terakhri kali Milan menggapai kejayaan di Serie A pada musim 2010/11. Setelahnya, mereka lebih condong menyandang status sebagai tim semenjana. Namun di tangan pelatih Stefano Pioli, Milan perlahan mulai memperlihatkan kemajuan.

Di musim ini, skuad Pioli sukses menyapu bersih seluruh tiga laga pertama mereka dengan torehan tiga poin. Bagaimana pun, Costacurta melihat Milan akan kembali menjadi hebat ketika dipimpin orang seperti Berlusconi.

Saat Calciomercato.com menanyakan perihal apa yang hilang dari Milan saat ini, Costacurta merespons: “Apa yang hilang? Berlusconi!”

“Dia akan melihat daftar pemain di Ballon d’Or dan akan beranjak untuk membeli pemain-pemain tersebut,” jelas Costacurta.

“Saya akan selalu berterima kasih pada Berlusconi, sekalipun saya telah mengkritik dia lantaran dirinya merambah politik. Saya sering mengkritik sekutunya di pemerintahan, suatu saat saya bicara dengan tegas pada Veltroni dan Berlusconi merasa terganggu,” kenangnya.

Berkat raihan tiga kemenangan di tiga laga pertama Serie A, Milan duduk di urutan kedua klasemen sementara dengan rengkuhan sembilan poin, sama perolehannya dengan milik Atalanta selaku pemuncak tabel.

Hal Menarik Lainnya