Alessandro Nesta, Bek ‘Penjegal’ Lionel Messi yang Tak Ada Duanya

By Editor-S - pada 22nd Mar 20 7:52 pm

Arenabola.id –Raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan patut berbangga karena pernah diperkuat oleh bek legendaris yang pernah hancurkan Lionel Messi dengan sempurna, Alessandro Nesta. Melakoni pertandingan bertajuk Liga Champions, AC Milan diharuskan menghadapi tim kelas dunia Barcelona tahun 2011 silam. Di saat yang sama Blaugrana diperkuat oleh pemain-pemain legendaris yang sudah tidak diragukan lagi kekuatannya.

Berada di Camp Nou tidak membuat AC Milan mati kutu, sang tim tamu sempat berikan perlawanan sengit kepada tim tuan rumah. Dilansir Give Me Sport, Salah satu momen bersejarah yang paling diingat ialah ketika Nesta sukses menghentikan langkah Barcelona menangkan laga babak grup Liga Champions. Gol pembuka AC Milan lewat Alexandre Pato harus dibalas dua kali lipat oleh Barcelona lewat aksi Pedro dan David Villa, kedudukan sementara 1-2. Barcelona sejatinya bisa menambah skor dengan kelincahan La Pulga alias Messi yang meringsek maju ke kotak terlarang Rossoneri. Hanya saja terjadi kejadian yang pasti tidak bisa dilupakan oleh megabintang Blaugrana tersebut karena harus berhadapan dengan Nesta. Bek AC Milan yang saat itu berusia 36 tahun tersebut sukses melakukan tackle sempurna hingga Messi tak berdaya.

Messi yang terjatuh kala itu hanya bisa tertawa karena kalah saing melawan Nesta yang sukses menjadi bek terkuat AC Milan pada masanya. Secara tidak langsung mantan pemain berkebangsaan Italia itu membuat tim tamu sukses menyamakan kedudukan lewat gol Thiago Silva saat injury time, skor 2-2 hingga akhir laga.
Nesta sendiri merupakan salah satu pemain bertahan terhebat sepanjang sejarah karena ketika gabung AC Milan dirinya menyandang bek terkuat Serie A Liga Italia dan juga seantero Negeri Pizza. Sayang 2012 menjadi akhir kerjasama Nesta dengan AC Milan karena sang bintang telah putuskan gabung ke Montreal Impact dan kemudian pensiun satu tahun setelahnya. Setelah itu jelmaan Nesta seolah sirna, dan satu-satunya yang dianggap mendekati si ‘penghancur’¬†Messi masa kini ialah bek Liverpool, Virgil van Dijk.

Hal Menarik Lainnya