Alexandre Lacazette Minta Arsenal Perpanjang Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang

By Editor-B - pada 13th Sep 20 10:28 am

Arenabola.id – Aubameyang mencetak 71 gol dari 110 penampilan untuk Arsenal.

Alexandre Lacazette mengatakan Arsenal harus memastikan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang meneken sebuah kontrak baru di klub.

Sejak bergabung ke Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2017, pemain asal Gabon itu telah mencetak 71 gol dari 110 penampilan di berbagai ajang kompetisi.

Pada musim 2019/20, Aubameyang mencetak 29 gol dari 44 penampilan di berbagai ajang kompetisi. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak 22 gol dari 36 penampilan di Liga Primer Inggris, dengan finis di urutan kedua sebagai topskor liga, hanya kalah dengan striker Leicester City Jamie Vardy.

Kontrak Aubameyang akan berakhir pada musim panas tahun depan. Dengan begitu pentingnya peran sang striker, Lacazette meminta The Gunners untuk memberikan perpanjangan kontrak kepada rekannya itu.

“Kami membutuhkan dia,” ujar Lacazette kepada L’Equipe tentang Aubameyang, yang secara efektif dipasang sebagai winger kiri.

“Ia memiliki statistik penyerang tengah.”

Manajer Arsenal Mikel Arteta sebelumnya mengatakan kepada fans pada Jumat (11/9) kemarin kalau ia yakin kesepakatan akan diraih terkait kontrak baru Aubameyang.

“Saya pikir mereka akan bisa sangat santai,” ujar Arteta.

“Saya dapat mengatakan bahwa saya bahkan lebih percaya diri daripada akhir musim lalu.”

Sementara itu, striker timnas Prancis itu tidak khawatir Aubameyang menjadi pilihan pertama sebagai penendang penalti di Emirates Stadium.

“Memang benar saya tidak mengambilnya lagi, tapi itu tidak menjadi masalah. Saya tahu jika saya ingin mendapatkannya, ia akan membiarkan saya memilikinya,” ujarnya.

Masa depan Lacazette sempat menjadi spekulasi, dengan Atletico Madrid dan Juventus dikait-kaitkan dengan dirinya, namun ia akhirnya berkomitmen untuk Arsenal.

Hal Menarik Lainnya