Alexis Saelemaekers Mulai ‘Memperkenalkan Diri’ di Serie A

By Editor-B - pada 11th Jul 20 6:27 pm

Arenabola.id – Alexis Saelemaekers mulai ‘memperkenalkan’ diri di Serie A. Namanya muncul selesai tampil bagus bersama-sama AC Milan.

Saelemaekers mendekat ke Milan pada Januari lalu dengan posisi utang dari Anderlecht. Diawalnya kedatangannyanya pemain 21 tahun ini tidak banyak menit bermain.

Tetapi, Milan masih mempermanenkannya dengan nilai transfer sebesar 3,5 juta euro pada awal Juli kemarin. Saelemaekers mulai mendapatkan keyakinan dari pelatih Milan, Stefano Pioli, semenjak Serie A digelontorkan kembali lagi saat epidemi Covid-19.

Cederanya Samu Castellijo selanjutnya jadi karunia buat Saelemaekers. Dia jadi pilihan penting Milan di bidang kanan pada tiga pertandingan paling akhir di Serie A.

Keyakinan ini dibalas dengan cukup bagus oleh Saelemaekers. Pria asal Belgia ini mengepak satu assist waktu Milan ketahan 2-2 olah SPAL.

Di pertandingan selanjutnya, Saelemaekers tidak canggung hadapi pertandingan besar. Dia bawa Milan menang 2-0 atas Lazio serta 4-2 atas Juventus.

Gerakan Saelemaekers disamping kanan dapat secara baik memberikan dukungan gempuran Milan. Saelemaekers yang punyai kecepatan tidak takut untuk bertarung dengan pemain musuh.

Diambil dari Opta, Saelemaekers memenangkan 3x tanding, lakukan 2x tekel serta satu sepakan mengarah gawang waktu hadapi Juventus.

Saelemaekers mengutarakan jika kesuksesannya tembus team pokok Milan ialah buah dari usaha kerasnya semenjak pertama-tama tiba di San Siro. Walau, waktu adaptasinya termasuk berat sebab permasalahan bahasa.

“Semenjak saya tiba, saya sudah kerja keras. Saya coba kerja dengan mental yang betul untuk masuk dalam tim. Saya coba memperoleh peluang untuk bermain,” tutur Saelemaekers diambil dari Football Italia.

“Pelatih memberikan saya peluang serta saya berupaya lakukan yang paling baik. Saya lakukan yang paling baik serta mengharap terus dapat melakukan.”

“Untuk sekarang ini, saya cuma belajar beberapa kata. Kanan, kiri, serta ruangan antar baris. Beberapa kata semacam ini. Saya akan berupaya lebih bagus lagi serta mengharap dapat belajar secara cepat,” tuturnya.

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Italia

Hal Menarik Lainnya