Alphonso Davies: Para Pemain Bayern Munich Kesal Robert Lewandowski Tidak Raih Ballon D’Or

Selasa, 27 Oktober 2020

Arenabola.id – Davies menyebut tahun ini adalah tahunnya Lewandowski.

Alphonso Davies menyatakan, para pemain Bayern Munich merasa kesal karena Robert Lewandowski tidak mendapat peluang untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or pada tahun ini.

Ballon d’Or 2020 dibatalkan oleh France Football akibat pandemik virus corona yang hingga kini masih berlangsung.

Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa untuk musim 2019/20 setelah pemain asal Polandia itu membawa Bayern meraih treble winners pada musim lalu, yakni memenangkan Bundesliga Jerman, DFB-Pokal, dan Liga Champions, dengan menjadi topskor di setiap kompetisi dengan total 55 gol dari 47 pertandingan.

Bayern mengawali kompetisi musim ini dengan memenangkan dua gelar, Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa.

“Lewandowski adalah seseorang yang mencetak gol untuk bersenang-senang dan dia merupakan pemain yang hebat,” ujar Davies kepada channel resmi Bundesliga.

“Hal yang membuat sebagian besar dari kami merasa kesal adalah dia tidak memenangkan Ballon d’Or tahun ini karena mereka membatalkannya.”

“Tahun ini adalah tahun dia karena ia memenangkan segala sesuatu untuk dimenangkan di level klub dan sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik.”

“Apa yang saya pelajari dari dia adalah mentalitas dan keinginannya selalu bekerja untuk menjadi lebih baik, untuk mencetak gol, dan membantu tim untuk menang.”

Bayern mendominasi penghargaan individual UEFA. Kiper sekaligus kapten tim, Manuel Neuer, berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara Pemain Terbaik Eropa, tapi ia terpilih sebagai Kiper Terbaik Eropa. Joshua Kimmich dinobatkan sebagai Bek Terbaik Eropa dan Lewandowski juga mendapat penghargaan sebagai Striker Terbaik Eropa.

Sementara itu, arsitek Bayern Hansi Flick memenangkan penghargaan sebagai Kiper Terbaik Eropa untuk musim 2019/20.

Davies berkomentar tentang Flick dan memuji sang pelatih.

“Ia adalah mentor yang bagus dan ia berbicara dengan para pemainnya, terutama dengan pemain-pemain mudanya,” ujar Davies lagi.

“Ia ingin semua orang berkembang di klub ini dan dia menjadi manajer yang bagus untuk semua orang di klub ini. Ia adalah seseorang yang membumi dan dia pernah menjadi pemain sehingga ia tahu apa yang kami jalani dan betapa sulitnya memainkan permainan ini, terutama dengan jadwal yang kami miliki saat ini.”

Hal Menarik Lainnya