Ambisi Arsenal dalam 3 Tahun: Juara Liga Champions

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – Willian barusan masuk dengan Arsenal. Pemain sayap Brasil itu mengutarakan sasaran berambisi Arsenal dalam 3 tahun, yakni memenangkan Liga Champions.

Willian keluar ke Arsenal dengan cara gratis sesudah habiskan kontraknya di Chelsea. Bersama-sama the Gunners, Willian dikontrak sampai 2023, sesuai kemauannya selesai menampik penawaran the Blues yang cuma menyodorkan persetujuan baru semasa 2 tahun saja.

Walau umurnya telah capai 32 tahun, Willian akan meningkatkan pengalaman di tim Arsenal. Semasa tujuh musim berbaju ‘biru’, Willian telah membuat lebih dari pada 300 performa dengan bantuan 63 gol serta 62 assist di semua pertandingan.

Dia sudah mengumpulkan dua medali juara Premier League, satu Piala FA, Piala Liga, serta Liga Europa. Salah satu gelar mayor yang belum dimenangkan Willian hanya Liga Champions dimana pergerakan paling jauh Chelsea hanya sampai semi-final pada 2013/14.

Arsenal telah mangkir bertanding di Liga Champions dalam tiga musim. Bersama-sama Willian, Arsenal berkeinginan kembali pada pertandingan terelite Eropa tersebut lantas memenangkannya.

“Salah satunya fakta saya inginkan kontrak 3 tahun itu ialah jadi sisi dari satu gagasan, bukan sebatas pemain yang menumpang melalui,” Willian menjelaskan pada SunSport.

“Saat saya bicara dengan manager, ia katakan kepadaku kenapa ia memerlukan saya semasa 3 tahun. Ia katakan yang pertama ingin maju ke Liga Champions serta memenanginya sampai saya pergi. Itu apakah yang ingin kudengar.”

“Saya telah menguatkan Chelsea semasa tujuh tahun serta memenangkan semua terkecuali Liga Champions. Semoga kepindahnya ini akan memberikan piala yang tidak pernah kumenangi gelar juara Premier League yang lain,” cetus Willian.

Hal Menarik Lainnya