Andriy Lunin: Saya Akan Jadi Kiper Utama Madrid!

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Lunin menjadi salah satu Baby Galacticos alias proyek masa depan Madrid bersama Florentino Perez.

Penjaga gawang muda Real Madrid, Andriy Lunin (21 tahun), mengapungkan tekadnya untuk menjadi kiper nomor satu Los Merengues.

Lunin direkrut Madrid pada bursa transfer musim panas 2018/2019. Ia didatangkan dari klub asal Ukraina, Zorya Luhansk, senilai €8,5 juta.

Sejak didatangkan, Lunin belum dipercaya menembus skuad utama Madrid. Bahkan, ia sudah dipinjamkan ke tiga klub berbeda.

Kini, kiper asal Ukraina itu sedang menimba pengalaman klub Divisi Segunda, Real Oviedo. Sebelumnya, ia sempat dipinjamkan ke Leganes dan Real Valladolid.

“Tentu, saya membayangkan menjadi kiper utama Real Madrid di masa depan. Jika bukan karena itu, tidak ada alasan saya memutuskan menerima tawaran pindah,” ucap Lunin, seperti dilansir dari Marca pada Minggu (5/4).

“Sekarang, satu-satunya hal yang harus saya lakukan adalah selalu siap untuk pertandingan apapun.”

“Kiper sekarang harus bisa memainkan bola dengan kedua kaki, membantu pertahanan di luar kotak 16, dan menyelamatkan gawang,” tambahnya.

Lunin memang terbilang kiper berbakat. Pada usia 19 tahun, ia sudah melakoni debut bersama timnas Ukraina.

Tepatnya, dalam laga uji coba kontra Arab Saudi pada 23 Maret 2018. Hingga kini, sang pengawal mistar terecatat sudah mengantongi lima caps.

Hal Menarik Lainnya