Anggap Kontraknya Di Barcelona Selesai, Lionel Messi Mangkir Latihan

Jumat, 07 Mei 2021

Arenabola.id – Saga transfer Messi memasuki babak baru setelah sang pemain menolak untuk berlatih pada awal pekan ini.

Lionel Messi membuat langkah lanjutan untuk membuat dirinya semakin dekat menuju pintu keluar Barcelona, yakni dengan tidak mengikuti sesi latihan pada Senin (31/8) ini.

Seperti diberitakanMessi menilai kontraknya di Barcelona telah selesai setelah ia mengajukan permohonan untuk dijual pada pekan lalu.

Keputusan itu tentu saja membuat dunia sepakbola terkejut, mengingat Messi sudah identik dengan Barcelona. Keinginan Messi hengkang dipicu oleh krisis Barcelona di dalam dan di luar lapangan yang berpuncak pada musim 2019/20.

Messi mengincar salah satu klausul dalam kontraknya, di mana ia bisa membatalkan kontraknya dan pindah secara gratis di akhir musim. Saat ini, kontrak Messi masih berlaku hingga 2021.

Pada akhir pekan lalu, badan La Liga Spanyol membuat keputusan mendukung Barcelona, menegaskan bahwa klausul pindah secara cuma-cuma itu sudah tak berlaku dan kedaluwarsa pada Juni lalu.

La Liga menganggap, satu-satunya jalan bagi Messi untuk angkat kaki Camp Nou adalah, klub peminat harus menebus biaya klausul rilis sebesar €700 juta atau bernegosiasi dengan harga yang lebih murah dengan Barca.

Meski begtu, Messi tetap berpegang pada pendiriannya dengan menolak mengikuti agenda klubnya. Pada Minggu (30/8) kemarin, Messi absen dalam tes medis pramusim di klubnya.

Sehari berselang, Messi tak mengikuti sesi latihan timnya karena menganggap dirinya sudah tak lagi menjadi bagian dari skuad Ronald Koeman.

Megabintang Argentina itu belakangan ini memang santer dikaitkan dengan Manchester City di mana ia bisa bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola. Selain itu, Paris Saint-Germain dan Inter Milan dikabarkan juga berminat.

Messi, 33 tahun, sudah hampir dua dekade membela Barcelona di mana ia berkembang menjadi salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa.

Hal Menarik Lainnya