Antoine Griezmann Pakai No.7 Barcelona, Diumumkan Bintang NBA Kevin Durant

Selasa, 07 Desember 2021

Arenabola.id – Griezmann memang identik dengan nomor tujuh sejak awal kariernya dan kini mendapatkannya dari Coutinho.

Antoine Griezmann akhirnya mendapatkan nomor punggung tujuh Barcelona yang didambakannya sejak hari pertama tiba di Camp Nou, menggambarkannya sebagai suatu kehormatan.

Eks penyerang Atletico Madrid itu tidak bisa memakai nomor tujuh ketika awal pindah ke Barcelona pada Juli 2019, karena telah dimiliki oleh Philippe Coutinho dan sepakat memilih nomor 17.

Namun, sejak Coutinho dipinjamkan ke Bayern Munich sepanjang musim 2019/20 dan tanda tanya mengenai masa depannya, sang gelandang asal Brasil telah menyerahkan nomor tersebut kepada Griezmann.

Di Instagram, Griezmann menulis: “Merupakan suatu kehormatan untuk mengenakan nomor 7 di Barca!”

Ia menambahkan: “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada @phil.coutinho, yang selain sebagai pemain hebat juga merupakan teman yang baik.”

Pergantian nomor itu diumumkan Barcelona melalui akun media sosial mereka, dengan memunculkan video bintang NBA dan Brooklyn Nets, Kevin Durant yang membuka kotak berisi jersey nomor tujuh Barcelona bertuliskan namanya dan Griezmann.

Griezmann mencetak 15 gol dalam 41 pertandingan untuk Barcelona sepanjang musim lalu namun kerap mendapatkan kritikan karena kontribusinya tidak sebesar yang diharapkan.

Nomor tujuh memang identik dengannya sejak di Real Sociedad, Atletico Madrid dan juga tim nasional Prancis, ketika bersama negaranya sukses menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Akan ada ekspektasi lebih besar padanya untuk tampil dengan standar yang lebih tinggi bersama Barcelona dengan target merebut kembali mahkota La Liga dari Real Madrid dan memulihkan reputasi klub di Liga Champions usai dibantai Bayern Munich 8-2 di perempat-final musim lalu.

Barcelona, di bawah arahan pelatih baru Ronald Koeman, akan memulai kampanye domestik mereka dengan menjamu Villarreal pada 27 September.

 

Hal Menarik Lainnya