Apa Alasan Bale Balik ke Tottenham?

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Gareth Bale mengungkap salah satu alasan di balik keputusannya kembali ke Tottenham Hotspur. Ada peran besar Jose Mourinho dalam kepulangan Bale.

Pada 2013, Bale meninggalkan Tottenham untuk gabung Real Madrid. Pemain asal Wales itu dibeli Madrid senilai 86 juta paun, harga yang jadi rekor transfer dunia kala itu.

Tujuh tahun setelah meninggalkan Tottenham, Bale pulang ke klub yang membesarkan namanya itu. Dia kembali ke Tottenham dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Gareth Bale menyebut Jose Mourinho ikut berperan besar dalam kepulangannya ke London Utara. Peluang untuk dilatih Mourinho tak bisa dilewatkan begitu saja oleh pemain berusia 31 tahun itu.

“Dia bicara kepada saya soal beberapa posisi yang akan saya mainkan dan jelas saya senang dengan itu,” ujar Bale kepada BT Sport.

“Dia adalah alasan besar saya kembali ke sini, dia tersohor dan seorang pemenang. Dia sempurna untuk Tottenham. Kami perlu meraih trofi dan dia tahu lebih baik daripada siapa saja bagaimana melakukannya.”

Kembali ke Tottenham, Bale antusias menyambut peluang main bareng Harry Kane dan Son Heung-min. Bale pun menantikan musim yang seru bersama The Lilywhites.

“Harry luar biasa bagus sejak menembus ke tim dan mencetak banyak gol. Bermain dengannya dan Son adalah prospek yang mengasyikkan bagi kami semua,” ucap Bale.

“Kalau kami berjalan ke arah yang sama, ini bisa jadi musim yang menyenangkan,” katanya.

Meski sudah resmi jadi pemain Tottenham, Gareth Bale harus bersabar untuk memainkan pertandingan perdananya. Belum pulih dari cedera, Bale diperkirakan baru bisa main setelah jeda internasional bulan Oktober.

Hal Menarik Lainnya