Arsenal Vs Sheffield: The Gunners Menang Tipis

Senin, 29 November 2021

London – Arsenal berhasil mengalahkan Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris. Meriam London menang dengan skor tipis 2-1.

Arsenal vs Sheffield berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (4/10/2020) malam WIB. Arsenal, yang mendominasi permainan gagal mencetak gol di babak pertama.

Kebuntuan Arsenal baru pecah setelah pertandingan berjalan satu jam. Adalah Bukayo saka yang merobek gawang Sheffield. Tak lama berselang, Arsenal memimpin 2-0 lewat gol Nicolas Pepe.

Sheffield berusaha keluar menekan. Gol untuk memperkecil kekalahan menjadi 1-2 baru datang di menit ke-83 lewat David McGoldrick.

Kemenangan ini untuk sementara membawa Arsenal ke posisi keempat dengan sembilan poin. Sheffield duduk di posisi ke-19 dengan nol poin dari empat laga.

Jalannya Pertandingan

Arsenal berhasil mengambil dominasi permainan dari Sheffield. Namun, gagal dimanfaatkan dengan baik oleh The Gunners. Sampai laga berjalan 20 menit, tim asuhan Mikel Arteta sama sekali tak mampu membuat tembakan.

Ancaman pertama Arsenal lahir di menit ke-28. Eddie Nketiah menanduk bola ke arah gawang Sheffield, namun bola masih bisa diamankan Aaron Ramsdale.

Dua menit berselang giliran Bukayo Saka yang mencoba bikin ancaman. Bola tembakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu diblok pertahanan tim tamu.

David McGoldrick dari Sheffield melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti usai menyisir ke tengah dari sisi kiri. Bola tembakannya melebar dari gawang Bern Leno di menit ke-34.

Pierre-Emerick Aubameyang mengancam gawang Sheffield di menit ke-37. Bola tembakan keras striker asal Gabon dari luar kotak penalti itu berhasil ditepis Ramsdale.

Aubameyang kembali mengancam di menit ke-44. Dia melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Lagi-lagi belum berbuah gol setelah ditepis Ramsdale. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kendali permainan di babak kedua masih berada di kaki Arsenal. Meriam London memecah kebuntuan di menit ke-60 lewat sundulan Saka usai menyambut umpan silang Hector Bellerin. 1-0 Arsenal memimpin.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-64. Bellerin melepas umpan kepada Nicolas Pepe, yang dari sisi kanan langsung menusuk ke kotak penalti. Bola pun disepak pemain asal Pantai Gading itu tanpa bisa dibendung Ramsdale.

Unggul dua gol, Arsenal makin terlihat nyaman mengontrol permainan. Umpan-umpan pendek yang cepat diperagakan demi membongkar pertahanan Sheffield.

Tim besutan Chris Wilder baru bisa melepas tembakan di menit ke-77 lewat Oliver McBurnie. Bola meluncur tepat ke arah gawang Arsenal, namun masih bisa ditangkap Leno.

Sheffield berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 di menit ke-83. Bola tembakan terukur McGoldrick dari luar kotak penalti gagal dihentikan Leno. Skor tersebut bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Gabriel, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Dani Ceballos (81′ G. Xhaka), Bukayo Saka (87′ A. Maitland-Niles); Willian, Eddie Nketiah (58′ N. Pepe), Pierre-Emerick Aubameyang.

Sheffield United: Aaron Ramsdale; Chris Basham (76′ B. Sharp), John Egan, Jack Robinson; George Baldock, John Lundstram, Sander Berge, Ben Osborn (63′ J. Fleck), Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver Burke (56′ O. McBurnie).

Hal Menarik Lainnya