Arthur Cunha Putuskan Hengkang Dari Persipura Jayapura

By Editor-B - pada 10th Sep 20 12:23 pm

Arenbola.id – King Arthur tidak mengungkapkan alasan mengenai keputusannya meninggalkan Persipura.

Persipura Jayapura dipastikan tidak diperkuat dua legiun asing pada putaran pertama lanjutan Liga 1 2020 setelah bek asal Brasil Arthur Cunha memutuskan untuk meninggalkan tim Mutiara Hitam tiga pekan menjelang kompetisi digulirkan.

Cunha menjadi pemain asing kedua yang meninggalkan Persipura. Sebelumnya, tim besutan Jacksen F Tiago itu sudah kehilangan Sylvano Comvalius yang memilih berkarir bersama klub Liga Primer Malta, Sliema Wanderers FC, karena tak bisa jauh dari keluarga.

Kepastian Cunha meninggalkan Persipura disampaikan melalui percakapan di grup WhatsApp tim yang diunggah manajemen ke akun Instagram resmi klub. Namun Cunha tidak menyebutkan alasannya tak melanjutkan karir bersama Persipura.

“Teman-teman, saya [sudah] membuat perjanjian (kesepakatan) dengan presiden dan seluruh staf, dan saya akan meninggalkan Persipura. Luar biasa bekerja dan menjadi bagian dari keluarga Persipura dengan pemain berkualitas tinggi dan profesional, terutama manusia yang fantastis,” demikian tulis mantan penggawa Arema FC tersebut.

“Saya akan selalu mendukung kalian, dan saya berharap kita akan segera bertemu teman-teman. Peluk erat untuk semua orang. Tuhan memberkati kalian semua.”

Cunha pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia pada musim 2016 untuk memperkuat Mitra Kukar. Setahun bersama Naga Mekes, bek berusia 30 tahun itu lalu membela Arema selama tiga musim.

Namun manajemen Arema meminjamkan Cunha ke Persipura di awal musim 2020 setelah kedatangan Mario Gomez. Pria yang akrab disapa King Arthur ini telah tampil di dua pertandingan dengan 99 menit bermain. Cunha mengaku merasakan pengaruh besar ketika bergabung dengan Persipura.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada klub dan semua orang yang ada di sana, karena telah menaruh kepercayaan kepada saya, dan memberikan kesempatan bekerja bersama pemain profiesional,” tulis Cunha dalam salam perpisahan melalui akun Instagram pribadinya.

“Persipura merupakan klub yang tepat buat saya. Walau tidak lama di sana, saya telah membangun pengaruh spesial di klub ini, dan selalu memberikan dukungan untuk mereka.”

“Kepada rekan-rekan saya yang ada di Indonesia, dan kepada mereka yang telah memberikan dukungan sampai saat ini, saya mengucapkan terima kasih. Sampai jumpa lagi.”

Hal Menarik Lainnya