Ashley Young: Saya Akan Tinggalkan Italia Demi Pulang Ke Watford

Jumat, 22 Januari 2021

ArenPemain 35 tahun itu merupakan andalan Inter sejak kedatangannya pada Januari kemarin, dan sekarang mengaku terbuka untuk pulang ke klub pertamanya.

Ashley Young mengaku siap “meninggalkan Italia” untuk pulang ke Watford jika diberi kesempatan kembali ke klub profesional pertamanya tersebut.

Winger milik Inter Milan itu merupakan jebolan akademi Watford dan mencatatkan debutnya pada 2003 hingga kemudian tampil 107 kali di semua kompetisi sebelum pindah ke Aston Villa empat tahun berselang.

Young merapat ke Inter pada Januari kemarin dan masih terikat kontrak hingga akhir musim ini. Dan meski berstatus pemain kunci di klub Serie A tersebut, Young akan menyambut peluang untuk pulang ke Vicarage Road.

“Jika saya bisa kembali dan bermain [di Watford] lagi, saya akan meninggalkan Italia sekarang juga karena itulah tempat yang saya kenali, itu adalah tempat di mana saya berasal dan itu memungkinkan saya untuk menjadi saya sekarang dan di posisi sekarang ini,” kata Young kepada podcast Golden Tales.

“Itu memberi saya awalan yang ‘humble’.”

Young memenangkan promosi ke Liga Primer bersama Watford pada 2006 dan bertahan selama satu musim sebelum pindah ke Villa, yang ia perkuat selama empat tahun hingga kemudian pindah lagi ke Manchester United.

Namun karier pemain internasional Inggris itu bisa saja berbeda andai ia menerima tawaran Tottenham Hotspur atau West Ham di tahun sebelum meninggalkan Watford.

“Waktu itu ada ketertarikan dari West Ham, ada ketertarikan dari Aston Villa, ada negosiasi dengan Tottenham,” lanjutnya.

“Agen saya memberi tahu saya soal ketertarikan tersebut. Sebagai pemain muda, respons Anda: ‘Wow, itu luar biasa untuk mengetahui tim-tim dengan nama seperti itu menginginkan Anda’. Namun di sisi lain, respons saya: ‘Tidak, Watford adalah klub saya, saya tidak ingin pergi. Saya baru saja promosi dengan klub yang sudah saya bela sejak usia 10, saya tidak siap untuk pergi’.

“Saya tahu saya adalah orang yang ambisius, saya tahu Liga Primer adalah tempat yang saya tuju, ke klub-klub yang lebih besar, tentunya, namun itu bukan tempat yang saya inginkan.

“Pada akhirnya saya menginginkan hengkang, namun waktu itu situasinya seperti ini: ‘Tidak, perjalanan dengan Watford ini masih berlanjut. Saya punya urusan yang belum tuntas.”

Young mengakhiri: “Saya menyukai semuanya soal klub itu, sampai hari ini saya masih cinta segalanya soal klub tersebut. Itu adalah tempat yang saya sebut sebagai rumah.”

Hal Menarik Lainnya