Athletic Bilbao & Real Sociedad Minta Final Copa Del Rey Digelar Dengan Penonton

By Editor-S - pada 5th Mei 20 3:57 pm

Kedua klub meminta agar laga final Copa dimundurkan sampai situasi krisis COVID-19 kondusif agar bisa dihadiri oleh suporter.

Athletic Bilbao dan Real Sociedad sama-sama meminta Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) untuk memainkan final Copa del Rey dengan penonton di stadion, meski sejauh ini masih ada ketidakpastian mengenai bagaimana dan kapan sepakbola akan dilanjutkan karena pandemi virus corona.

Final Copa del Rey pertama sejak 1927 yang mempertemukan sesama klub asal Basque terwujud setelah Athletic mengalahkan Granada dan Sociedad melewati adangan Mirandes di semi-final pada Maret lalu.

Athletic menaklukkan finalis musim lalu, Barcelona di babak perempat-final, sementara Sociedad menyingkirkan 19 kali juara, Real Madrid di babak yang sama.

Namun, sebelumnya muncul saran agar partai final dimainkan tanpa penonton seandainya kembali digelar setelah masa lockdown di Spanyol berakhir, dengan UEFA meminta agar seluruh liga mau pun turnamen resmi di Eropa tuntas paling lambat pada 2 Agustus.

Presiden Athletic dan Sociedad sekarang secara resmi meminta agar gelaran final ditunda sampai situasi benar-benar kondusif dan memungkinkan para suporter untuk bisa hadir di stadion.

Pernyataan gabungan yang dirilis kedua klub tersebut pada Senin (4/5) berbunyi: “Keinginan dan kemauan kedua klub, sekarang dan sebelumnya, selalu sama, yakni memainkan partai final dengan ditongon suporter kami.”

“Itulah yang paling kami inginkan. Partai final piala dengan kehadiran para fans kami di tribune.”

Kampanye musim 2019/20 di Spanyol telah dihentikan sejak 23 Maret lalu, namun rencana untuk kembali menggelar sesi latihan pada 11 Mei telah dicanangkan.

Hal Menarik Lainnya