Aturan Pajak Italia Disebut Untungkan Inter Gaet Messi

By Editor-B - pada 26th Agu 20 9:50 am

Arenabola.id – Lionel Messi ajukan keinginan pergi dari Barcelona. Seandainya itu berlangsung, Italia disebutkan mempunyai keuntungan menjadi persinggahan setelah itu buat superstar asal Argentina itu.

Diketahui, upah Messi sekarang ini di Barcelona sangat mahal, yaitu seputar Rp 9 Miliar per minggu. Sekarang ini, cuma segelintir club yang dapat bayar jumlah begitu.

Manchester City, Paris Saint-Germain, serta Inter Milan jadi tim-tim yang seringkali dihubungkan dengan Messi. Selain mereka club kaya, ada unsur yang lain membuat keterikatan itu ada.

City sekarang ini dilatih oleh Pep Guardiola, sisa pelatih Messi di Barca. PSG mempunyai Neymar, Angel Di Maria, serta Kylian Mbappe. Sedang bila ke Inter, Messi dapat kembali lagi berkompetisi bersama-sama Cristiano Ronaldo di Serie A, ditambah Argentine connection di Inter memang kuat.

Namun antara beberapa pilihan itu, Inter disebutkan bertambah mempunyai keuntungan. Penyebabnya yaitu permasalahan pajak di negara pizza itu.

Diambil dari AS, dengan ketentuan pajak yang baru, pemain asing yang tiba ke Italia dibebaskan dari pajak sebesar 50 % dari upah mereka. Bila diasumsikan dia berpenghasilan 10 juta Euro per tahun, karena itu cuma 5 juta Euro yang dihitung terserang pajak.

Dengan hitungan pajak paling tinggi capai 43 % dari pendapatan yang dihitung, karena itu sang pemain cuma 2,15 juta Euro saja yang perlu disumbangkan pada negara, seandainya dia dikontrak minimum 2 tahun.

Banding dengan upah Messi di Spanyol sekarang ini yang betul-betul terpangkas 45 %. Permasalahan pajak ini dapat jadi akan masuk alasan dalam pilih club yang akan dia bela setelah itu. Tetapi tidak tertutup peluang jika Messi nanti bertambah pilih City atau PSG, mengingat daya tarik disana sangat kuat.

Sebelumnya, dikabarkan perwakilan Messi telah kirim fax pada Barcelona, mengatakan kemauannya untuk selekasnya keluar. Messi tengah mengusahakan supaya kontraknya yang habis pada 2021 diputus.

Dalam kontraknya dengan Barcelona, Messi punyai klausul dimana ia dapat pergi diakhir musim dengan cara gratis. Seandainya, pemain dari Argentina itu sampaikan kemauannya untuk pergi sebelum musim usai.

Tetapi Barcelona tidak menyerah demikian saja. Klausul itu dipandang Barcelona telah kadaluarsa pada Juni lalu, hingga Messi harus menanti sampai akhir musim 2020/21 untuk dengan status bebas transfer.

Hal Menarik Lainnya