Real Madrid belum memiliki komposisi yang tepat di lini depan. Luka Jovic sejauh ini belum tampil sesuai harapan. Madrid disebut tertarik pada servis penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang tampil sangat bagus di Arsenal, begitu juga ketika masih membela Borussia Dortmund. Pemain asal Gabon tersebut konsisten mencetak gol setiap musimnya. Dia jadi salah satu penyerang terbaik di Premier League.

Walau performa Arsenal masih belum stabil, Aubameyang terus mencetak gol. Dari 78 penampilan yang sudah dimainkan, Aubameyang mampu mencetak 50 gol dan 11 assist. Jumlah gol tersebut masih akan terus bertambah.

Catatan apik Aubameyang memikat Real Madrid. Real Madrid butuh pemain yang bisa menjamin terciptanya sebuah gol. Sesuatu yang hilang dari Real Madrid ketika Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus.

Tawaran Real Madrid untuk Membeli Aubameyang

Membeli Pierre-Emerick Aubameyang bukan perkara yang mudah bagi Real Madrid. Arsenal tentu saja tidak akan dengan melepasnya. Akan tetapi, Real Madrid menyiapkan tawaran yang menarik untuk Arsenal.

Dikutip dari Sportsmole, Real Madrid akan menyiapkan dana dalam jumlah yang besar untuk membeli Aubameyang. Klub asal ibukota Spanyol tersebut bakal mengajukan tawaran pembelian senilai 69 juta pounds.

Bukan hanya uang, Real Madrid juga menyiapkan satu pemain sebagai bagian dari kesepakatan transfer. Andai Arsenal merelakan Aubameyang, maka Real Madrid akan memberikan James Rodriguez plus uang 69 juta euro. James sendiri sudah tidak masuk dalam rencana jangka panjang Real Madrid.

Sementara itu, beberapa media Inggris menyebut Aubameyang sangat mungkin pindah dari Arsenal. Pemain asal Gabon diyakini tidak puas dengan hasil kurang bagus yang diraih Arsenal pada era Unai Emery.

Aubameyang jadi Kapten Baru Arsenal

Kemungkinan Arsenal bersedia melepas Aubameyang nampaknya cukup kecil. Sebab, eks pemain Dortmund punya peran sangat penting. Bahkan, dia baru saja mendapat ditunjuk sebagai kapten Arsenal menggantikan Granit Xhaka.

“Sekarang kami memiliki Aubameyang, Hector Bellerin, Alexandre Lacazette, dan Mesut Ozil. Sekarang ada empat kapten di tim kami, dan sekarang kapten pertama adalah Aubameyang,” ungkap Emery dikutip dari The Mirror.

Selain Aubameyang, Real Madrid juga disebut tertarik dengan sejumlah nama lain. Real Madrid sejak lama berminat pada Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Kedua pemain masih sangat muda dan masuk dalam proyek jangka panjang Real Madrid.

sumber : bola.net