Ayah Bagas Kaffa & Bagus Kahfi Merasa Barito Putera Keluarga

By Editor-B - pada 6th Sep 20 8:15 am

Arenabola.id – Yuni Puji menyebut Barito Putera selalu memberikan yang terbaik untuk kedua putranya.

Ayah dari si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono, menyebut Barito Putera sudah seperti keluarganya sendiri. Ia menyatakan manajemen Laskar Antasari, selalu memberikan yang terbaik untuk kedua putranya.

Barito Putera tertarik mendaratkan Bagas dan Bagus, karena performa gemilang yang ditunjukkan bersama timnas Indonesia U-16 dua tahun lalu. Ketika itu, mereka membawa pasukan Garuda Muda, meraih gelar Piala AFF.

Yuni Puji menceritakan, hubungan baik seperti keluarga dengan Barito Putera tergambar dari Bagas Kaffa yang diakui sebagai anak angkat oleh almarhum Guru Zuhdi (KH. Ahmad Zuhdiannor, penasihat Barito Putera).

“Ini yang sudah teken kontrak ke depannya Bagas. Bagas dan Bagus sampai saat ini tidak ada masalah, baik-baik semua,” ujar Yuni Puji.

Menyoal masa depan Bagas dan Bagus, Yuni Puji memastikan bakal ikut campur. Ia menyerahkan seluruh keputusan kepada kedua putranya dan akan mendukungnya sepenuh hati.

Bagus saat ini masih berada di Inggris untuk memulihkan cederanya. Ia mendapatkan cedera tersebut ketika pertandingan uji coba Garuda Select melawan Reading U-18, pada 2 Maret lalu.

Sedangkan Bagas, sedang berada di Kroasia. Ia mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia U-19, jelang tampil di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Jadi dia [Bagus] sedang fokus penyembuhan. Kalau saya, belum kepikiran sejauh itu [Bagus berkarier di luar negeri]. Mohon doanya saja dulu kepada masyarakat, Bagus sekarang dalam masa pemulihan,” ujarnya.

“Saya sebagai orang tua berharap, Bagus dan Bagas bisa mengharumkan nama baik bangsa dan negara juga daerah sini [Magelang],” ia menambahkan.

Pada lanjutan Liga 1 musim ini Barito Putera, bakal menggunakan Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pasukan Djadjang Nurdjaman tersebut tak bisa bermarkas di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, karena seluruh laga digelar di Pulau Jawa.

Dijadwalkan lanjutan Liga 1 musim dilangsungkan pada 1 Oktober mendatang. Kepastian tersebut setelah PT Liga Indonesia Baru menerbitkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020, yang dikirimkan ke seluruh klub beberapa waktu lalu.

Hal Menarik Lainnya