Ayolah, Bale dan Madrid Harus Akhiri Situasi Menyedihkan Ini

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Tidak ada perubahan positif dari keadaan Gareth Bale di Real Madrid. Bekas Presiden Madrid Ramon Calderon mengharap keadaan memilukan itu dituntaskan.

Bale tidak lagi masuk gagasan Madrid semenjak kembalinya Zinedine Zidane ke bangku pelatih pada Maret tahun kemarin. Lihat saja catatan Bale selama musim ini.

Striker asal Wales itu baru tampil 20 kali di semua tempat. Bale cuma berlaga 16 kali di LaLiga, dimana Los Blancos musim ini menjadi juara.

Yang terbaru, Bale tidak dilibatkan dalam tim Real Madrid saat berkunjung ke Manchester City di putaran kedua set 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8/2020) pagi hari WIB. Zidane ungkap jika pemain 31 tahun itu menampik mengambil sisi dalam laga yang pada prosedurnya usai dengan kekalahan untuk Madrid itu.

Madrid bukanlah tidak sempat coba melepas Bale. Bekas pemain Tottenham Hotspur itu hampir akan dipasarkan ke club Liga China Jiangsu Suning, tetapi si pemain menampik.

Kondisinya susah sebab Bale punyai upah selangit: beritanya capai 14,5 juta euro per tahun sesudah dipotong pajak, dengan kontrak masih sisa 2 tahun. Tingginya upah itu batasi tim-tim yang ingin mengambilnya.

Calderon mengharap Bale serta Madrid dapat bicara untuk mengakhiri masalah ini. Karena menurut dia tidak ada yang diuntungkan: Bale menyiakan waktu serta kekuatannya sesaat Madrid buang-buang uang.

“Itu benar-benar memilukan. Benar-benar disayangkan lihat seorang pemain kelihatannya berada di kursi cadangan. Menurut saya kekuatan serta bakatnya belum sirna, ia masih seorang pemain bagus yang dapat bermain di level tinggi bersama-sama team mana saja di dunia ini,” papar Calderon diambil BBC.

“Oleh karenanya, saya pikir mereka harus mendapatkan jalan keluar untuk akhiri kesengsaraan ini untuk kebaikan ke-2 faksi. Jika ia tidak ingin kurangi upahnya, yang mana dapat dimengerti, mereka akan harus mendapatkan langkah lain untuk akhiri keadaan ini,” paparnya.

Hal Menarik Lainnya