Bakayoko Merapat Kembali ke AC Milan, Siap Kena Potong Gaji

By Editor-B - pada 25th Agu 20 6:58 am

Arenabola.id – Proses kepindahnya Tiemoue Bakayoko ke AC Milan sedikit lagi terjadi. Paling baru, pemain tengah asal Prancis itu disebutkan siap terima pemangkasan upah di club berjulukan Rossoneri itu.

Bakayoko diketahui adalah pemain Chelsea semenjak musim panas 2017, waktu The Blues masih dilatih Antonio Conte. Tetapi, bersamaan pemecatan pelatih dari Italia itu satu tahun berlalu, nasib Bakayoko di Stamford Bridge juga jadi tidak jelas.

Musim 2018/19, Bakayoko dipinjami ke AC Milan. Walau tampil 42 kali satu musim, Rossoneri putuskan tidak mempermanenkannya sebab bandrol yang lumayan mahal, yaitu 40 juta Euro.

Bakayoko lalu dipinjami ke AS Monaco, club yang membesarkan namanya. Pemain 26 tahun ini tampil 23 kali sebelum sepakbola di Prancis disetop sebab epidemi COVID-19.

Kini, masuk musim baru, Chelsea yang dilatih Frank Lampard terlihat tidak lagi memerlukan jasanya. Dia juga kembali lagi akan dilepaskan. Serta Milan siap lagi menampungnya.

Menurut ahli transfer Italia Fabrizio Romano, perbincangan di antara Milan serta Chelsea berkaitan Bakayoko telah masuk step lanjut. Sky Sport Italia menyebutkan Bakayoko siap dipotong upahnya supaya bisa ke San Siro.

Tidak bermain-main, pemangkasan itu capai 50 %. Dari yang awalannya terima upah 6 juta Euro, Bakayoko ikhlas hanya mendapatkan 3 juta Euro di Milan. Gagasannya, dia akan dipinjam semasa satu musim, dengan pilihan dipermanenkan seharga 30 juta Euro.

Harga itu tidak membuat Chelsea rugi besar, mengingat kontrak Bakayoko cuma sisa sampai 2022 bersama-sama The Blues serta dia dahulu dibeli dari Monaco seharga 40 juta Euro. Negosiasi masih berjalan serta persetujuan diinginkan akan terikat dalam beberapa waktu ke depan.

Bakayoko diketahui adalah pemain sebagai sisi masa emas Monaco pada musim 2016-17, dimana club dari kerajaan kecil itu sukses mengagetkan publik dengan memenangkan Liga Prancis serta tembus semi-final Liga Champions.

Selesai musim itu, tim mereka dicomot tim-tim besar Eropa, khususnya beberapa pemain muda. Kecuali Bakayoko yang keluar ke Chelsea, ada juga Fabinho (Liverpool), Benjamin Mendy serta Bernardo Silva (Manchester City), Thomas Lemar (Atletico Madrid), sampai Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain).

Hal Menarik Lainnya