Bali United Lepas Dua Pemain Ke Klub Liga 2

By Editor-B - pada 30th Agu 20 7:04 pm

Arenabola.id – Bali United meminjamkan dua pemain mereka demi efisiensi skuad dan biaya selama menjalani musim 2020. Kedua pemain yang sudah resmi dipinjamkan adalah Hanis Sagara, dan Agus Nova.

Hanis merupakan striker muda yang sempat menderita cedera pada bagian lutut. Pengalaman bermainnya masih minim bersama Bali United, dan diharapkan masa pinjaman ini bisa memberinya jam terbang cukup.

“Hanis Sagara resmi kami pinjamkan ke PSMS Medan. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak mereka. Mereka membutuhkan pemain untuk lini depan selama kompetisi Liga 2 berjalan nanti,” kata Yabes Tanuri, CEO klub.

“Untuk itu kami berikan kesempatan kepada Hanis Sagara agar mendapatkan jam terbang lebih banyak di sana. Semoga semuanya berjalan dengan baik dan Sagara bisa berkembang bersama di PSMS Medan sebelum akhirnya kembali ke tim ini,” sambung dia.

Sudah sejak 2017 Hanis membela Bali United karena gemilang bersama timnas Indonesia U-19 era Indra Sjafri. Tapi pemain asal Bojonegoro kelahiran 1999 ini baru beberapa kali tampil, salah satunya pada ajang Kualifikasi Liga Champions Asia.

Sebelum Hanis, Bali United juga sudah lebih dulu perpindahan stoper Agus Nova ke Sulut United, dengan status pinjaman. Sama seperti Hanis, Agus yang tampil solid pada musim 2017 malah banyak menghabiskan masa cedera pada musim berikutnya.

Cedera mulai didapat pemain asal Tabanan ini pada Liga 1 2018, melawan Persib Bandung. Cedera itu membuatnya harus menepi lama, naik meja operasi, dan menghabiskan musim 2019 untuk benar-benar memulihkan kondisi.

Diharapkan kekuatan Agus bisa kembali dengan mendapatkan menit bermain yang cukup dibutuhkannya bersama Sulut United. Liga 2 musim ini memang membuka pintu peminjaman pemain dari klub Liga 1, sehingga banyak pemain pindah dari Liga 1, ke kasta kedua.

“Agus Nova resmi kami pinjamkan ke Sulut United. Agus Nova pemain yang berkualitas dan kami sudah berkoordinasi dengan pihak Sulut United karena sama-sama memiliki tujuan,” jelas Yabes.

“Mereka memiliki target naik ke Liga 1 tahun depan dan kami ingin memberikan kesempatan lebih banyak untuk Agus Nova dalam bermain di lapangan. Semoga semuanya berjalan dengan baik,” tutup Yabes.

Hal Menarik Lainnya