Bangganya Pulisic Warisi Nomor 10 Chelsea

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Mulai musim 2020/2021, Christian Pulisic memakai nomor punggung 10 di Chelsea. Pulisic gembira akhirnya mendapatkan nomor yang diidam-idamkannya.

Pulisic mengambil alih nomor punggung 10 setelah pemilik sebelumnya, Willian, pindah ke Arsenal. Pemain asal Amerika Serikat itu pun melepas nomor punggung 22 yang sebelumnya ia pakai sejak gabung Chelsea dari Borussia Dortmund pada Januari 2019.

Sebelumnya, nomor punggung 10 juga pernah dikenakan oleh mantan pemain top Chelsea, Eden Hazard, selama enam musim sebelum pindah ke Real Madrid. Nomor tersebut juga sempat jadi milik Joe Cole dan Juan Mata.

Christian Pulisic untuk pertama kalinya bertanding dengan nomor punggung 10 saat Chelsea menang 4-0 atas Crystal Palace di Premier League pekan lalu. Tak cuma bangga, pemain berusia 22 tahun itu juga tahu betul artinya memakai nomor 10 di Chelsea.

“Itu sangat berarti. Bukan rahasia lagi kalau itu adalah nomor favorit saya. Itu adalah nomor yang saya inginkan,” ujar Pulisic kepada CBS Sports.

“Sekarang setelah Willian pindah, ada peluang di sana. Saya bicara dengan klub dan semua orang merasa saya siap untuk memakainya dan saya merasa saya siap dan itu adalah nomor yang saya sukai.”

“Jadi itu adalah momen yang sangat membanggakan buat saya ketika memakainya untuk Chelsea untuk pertama kalinya akhir pekan lalu.”

“Saya mengerti apa artinya dan sejarah yang dimilikinya, berapa banyak pemain hebat yang pernah memakainya, tapi saya melihatnya sebagai nomor favorit saya. Saya hanya ingin main bagus,” kata Pulisic.

Christian Pulisic tampil oke pada musim lalu. Dia tampil dalam 34 pertandingan di sepanjang 2019/2020, membukukan 11 gol dan 10 assist untuk membantu The Blues finis empat besar di Premier League dan lolos ke final Piala FA.

Hal Menarik Lainnya