Barcelona Diklaim Segera Pecat Setien, Prioritaskan Koeman

By Editor-B - pada 17th Agu 20 4:11 am

Arenabola.id – Barcelona disebutkan selekasnya mengeluarkan Quique Setien mengejar hasil membuat malu di Liga Champions. Ronald Koeman jadi pilihan paling depan manajemen Blaugrana.

Tempat Setien makin disangsikan sesudah kekalahan membuat malu 2-8 yang ditelan Barcelona dari Bayern Munich di perempatfinal Liga Champions. Awalnya dia telah disoroti sebab Barcelona disalip Real Madrid setelah lockdown serta tidak berhasil juara di Liga Spanyol.

Jurnalis sepakbola terpenting Spanyol, Guillem Balague, menyebutkan jika direksi Barcelona akan mengadakan tatap muka pada Senin (17/8/2020) ini untuk pastikan nasib Setien. Nama alternatif yang diutamakan ialah Ronald Koeman.

Koeman sebetulnya telah disodori tempat pelatih pada Januari lalu, tetapi menampik sebab ingin memiliki komitmen pimpin Belanda sampai Piala Eropa tahun kedepan. Balague lihat kesempatan ini Koeman kemungkinan beralih pemikiran.

“Direksi akan berjumpa esok serta Setien akan dikeluarkan. Mereka harus pilih seorang manager sebab dalam tempo dua minggu, pramusim diawali serta percakapan yang ada ialah Koeman dapat jadi pilihannya,” papar Balague diambil BBC.

“Ia memang katakan tidak atas penawaran di Januari lalu, tetapi ini tidak sama. Saya pikir keadaan kesehatannya kemungkinan punya pengaruh. Diskusi-diskusi kemungkinan sedang berjalan sekarang ini, kita dapat jadi akan mendengarnya esok.”

“Tetapi ia akan perlu dipisah dari timnas, jadi masihlah ada kesempatan nantikan untuk pemilihan itu berlangsung. Ia ialah nama yang akan, kira-kira, membuat kesemua orang (di Barcelona) suka,” paparnya.

Koeman ialah bekas pemain Barcelona, menguatkan team Catalunya itu semasa enam musim, serta punyai ikatan kuat disana. Itu penyebabnya ia dibuat prioritas oleh manajemen, sambil menanti Xavi Hernandez datang.

Pilihan yang lain ialah Mauricio Pochettino, yang masih tetap menganggur semenjak dikeluarkan Tottenham Hotspur tahun kemarin. Tetapi pilih Pochettino mempunyai potensi menyebabkan penampikan dari beberapa fans, mengingat kisahnya untuk bekas pemain serta pelatih club lawan, Espanyol.

Hal Menarik Lainnya