Barcelona Juga Incar Thierry Henry untuk Gantikan Setien?

Sabtu, 18 September 2021

Arenabola.id – Barcelona diberitakan akan mengeluarkan Quique Setien dalam tempo dekat. Thierry Henry disebut masuk untuk kanidat alternatif.

Setien tidak berhasil bawa kemasyhuran untuk Barcelona sesudah dianglat untuk alternatif Ernesto Valverde. Club asal Catalan itu tutup perjalanan musim 2019/2020 tanpa ada gelar.

Pucuk keruntuhan Barcelona masa Setien berlangsung di perempatfinal Liga Champions. Blaugrana dilumat Bayern Munich dengan score 2-8 di Estadio da Luz, Portugal, Sabtu (15/8/2020) pagi hari WIB.

Barcelona belum sampaikan ketetapan berkaitan nasib Setien selesai kekalahan membuat malu itu, walau telah berdesir isu pemecatan. Entahlah apakah yang dinanti beberapa pejabat club.

Mauricio Pochettino dalam beberapa minggu paling akhir telah digadangkan jadi sasaran Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Serta, Bartomeu telah diberitakan berjumpa langsung serta makan malam bersama-sama juru strategi 48 tahun itu pada awal minggu ini.

Bawa Pochettino ke Camp Nou bukan kasus gampang untuk Barcelona. Pochettino beritanya telah menampik penawaran untuk pelatih Barcelona karena dianya punyai ikatan emosional dengan Espanyol, lawan satu kota Barca.

Ia tertera sempat di Espanyol untuk pemain semasa 2 tahun pada 2004-2006, dan jalani kiprah pelatihannya disana di tahun 2009.

Tak ingin terdiam dengan satu sasaran, Barcelona, menurut lapor Diario Sport, mengincar Henry. Pria asal Prancis itu sewaktu jadi pemain sempat menguatkan Barcelona semasa 3 tahun.

Profesi kepelatihan Henry diawali untuk asisten pelatih Roberto Martinez di Tim nasional Belgia. Selanjutnya berubah jadi pelatih kepala AS Monaco, serta sekarang membesut club MLS, Montreal Impact.

Henry tertera telah jalani 26 laga untuk pelatih kepala di semua club. Hanya ada lima kemenangan yang didapatkan, delapan seimbang, serta 13 kekalahan.

Hal Menarik Lainnya