Barcelona Tertinggal dari Madrid, Setien: Kami Masih Bisa Juara kok

By Editor-B - pada 8th Jul 20 12:33 pm

Arenabola.id – Barcelona tertinggal dari Real Madrid dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol. Pelatih Barca Quique Setien belum ingin mengibarkan bendera putih.

Sampai jornada 34, Barca menempati di rangking ke-2 klassemen sesaat dengan pencapaian 73 point. Lionel Messi cs ketinggalan empat point dari Madrid di tempat paling atas.

Disamping itu El Real sedang tampil persisten sesudah mencatatkan tujuh kemenangan berturut-turut. Di empat laga tersisa Madrid akan bertemu dengan Deportivo Alaves (k), Granada (t), Villarreal (k), serta paling akhir Leganes (t).

Selain Villarreal serta Granada, Alaves serta Leganes adalah team-team papan bawah. Ini berarti akan susah buat Madrid untuk kehilangan angka. Walau demikian, Setien masih menjaga optimistismenya.

“Pastinya kami masih dapat memenangkan LaLiga. Dengan cara matematika kan masih dapat,” papar Setien yang dikutip Omnisport. “Kami harus terus jaga keinginan sampai minggu paling akhir.”

“Kami harus lihat pada apakah yang kami dapat kerjakan. Menang, tinggalkan perasaan suka, membuat perkembangan. Serta jika tidak pada kondisi ini, segala hal yang kami kerjakan bernilai untuk yang setelah itu [Liga Champions].”

Di empat pertandingan paling akhir, Barcelona sendiri akan hadapi lawan-lawan yang semestinya gampang. Diawali pada Derby Catalonia menantang Espanyol di Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari WIB, lalu Real Valladolid (t), Osasuna (k), serta disudahi di kandang Alaves.

Tempat Setien di bangku pelatih Barcelona dispekulasikan terancam. Sekalinya kontraknya akan berjalan sampai musim panas 2022.

Semenjak didapuk gantikan Ernesto Valverde pada Januari lalu, Setien dipandang belum penuhi harapan. Ditambah lagi jalinan ia dengan beberapa pemain, termasuk juga Messi, tidak terlihat serasi. Terakhir ada jika Setien mempunyai potensi diganti bekas pemain Barca, Xavi Hernandez.

Tentunya, Setien masih lanjut di sini,” tutur Presiden Barca Josep Maria Bartomeu. “Saya benar-benar tidak menyesali pemecatan Valverde. Team lagi perlu dorongan. Setien tahu DNA kami, style club ini, serta telah bawa situasi dan inspirasi baru.”

“Beberapa pelatih pastinya dipandang melalui hasil, tetapi saya suka dengan perubahan team selama ini.”

 

Lihat juga > Hasil Klasemen Liga Spanyol

Hal Menarik Lainnya