“Barcelona Tidak Serius” – Klaim Gelandang Liverpool Gini Wijnaldum

Senin, 14 Juni 2021

Arenabola.id – Pemain berusia 29 tahun tersebut menegaskan dirinya tidak pernah nyaris bergabung dengan klub raksasa Spanyol tersebut.

Pemain Liverpool Gini Wijnaldum mengungkapkan tidak ada sesuatu yang konkret dalam rumor mengenai ketertarikan Barcelona atas jasanya di musim panas ini.

Gelandang asal Belanda tersebut sebelumnya dikabarkan bakal hengkang ke Camp Nou setelah pelatih senegaranya, Ronald Koeman, diangkat menjadi pelatih kepala menggantikan Quique Setien.

Wijnaldum telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Anfield dan dengan tidak adanya sinyal perpanjangan, spekulasi mencuat tentang rencana The Reds ingin segera menjualnya daripada melepasnya secara gratis musim depan.

Bagaimanapun juga, batas akhir transfer sudah terlewati dan Wijnaldum tetap di Anfield. Berbicara jelang pertandingan uji coba Belanda melawan Meksiko, Wijnaldum mendinginkan rumor tentang dirinya ke Barcelona.

“Saya tidak berpikir [Barcelona] serius, jika sebaliknya maka Anda harus membaca sedikit lebih banyak, atau lebih banyak yang terjadi,” ujar Wijnaldum.

“Tidak ada yang konkret. Saya tidak perlu memikirkan hal itu. Saya akan tetap bertahan di Liverpool. Kontrak saya menyisakan sepuluh bulan lagi. Ini masih bisa berubah, tentu saja Anda tidak pernah tahu itu dalam sepakbola. Jadi kita akan lihat nanti.”

Ketika ditanya mengenai masa depan gelandangnya bulan lalu, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dia sepenuhnya baik-baik saja meski rumor hengkang yang mengitarinya sangat kencang.

“Saya tidak berbicara mengenai masa depan dalam beberapa tahun tetapi semua baik-baik saja. Semua bagus pada saat ini,” ujar Klopp.

“Anda mengetahui situasinya. Antara saya, Gini dan klub, semuanya baik-baik saja.”

Wijnaldum menjadi sosok krusial di Anfield sejak didatangkan dari Newcastle United pada 2016, dengan mencatatkan 192 pertandingan untuk The Reds di semua ajang.

Hal Menarik Lainnya