Barcelona Tunjuk Henrik Larsson sebagai Asisten Koeman?

By Editor-B - pada 20th Agu 20 5:55 am

Arenabola.id – Barcelona sudah mengusung Ronald Koeman untuk pelatih anyar. Beritanya Barca setelah itu akan menunjuk bekas striker Henrik Larsson untuk asisten.

Koeman sah diangkat Barcelona untuk pelatih anyar gantikan Quique Setien pada Rabu (19/8/2020) sore WIB. Pria yang tengah memegang untuk pelatih timnas Belanda itu dikontrak 2 tahun sampai Juni 2022.

Kabar yang tersebar mengatakan jika Blaugrana selanjutnya akan menunjuk Larsson untuk salah satunya asisten Koeman. Penyeleksian Larsson ini disampaikan AS adalah salah satunya ketentuan dari Koeman sebelum terima pekerjaan dari Barcelona.

Larsson bukan figur asing buat Barcelona. Dia sempat menguatkan Los Cules semasa dua musim pada 2004-2006 yang lalu.

Bersama Barcelona, striker legendaris Swedia itu memenangkan dua gelar LaLiga, satu piala Piala Super Spanyol, serta satu gelar Liga Champions. Di level kepelatihan, Larsson juga punyai beberapa pengalaman.

Dia melatih team-team Swedia seperti Landskoran BoIS (2009-2012), Falkenberg (2013-2014), serta paling akhir Helsingborg (2015-2016. Tetapi selama ini perolehannya belum begitu bagus dengan masih tanpa ada piala.

Untuk asisten Ronald Koeman, Henrik Larsson nanti akan ditugaskan spesial mengatasi beberapa striker. Kecuali Larsson, figur lain yang akan jadi asisten Koeman ialah bekas manager Hoffenheim Alfred Schreuder.

Hal Menarik Lainnya