Baru Setengah Musim, Inter Milan Bakal Lepas Christian Eriksen

Minggu, 01 Agustus 2021

Arenabola.id – Conte ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di Juventus, Arturo Vidal (33 tahun), yang dilaporkan masuk daftar jual Barcelona.

Inter Milan dikabarkan serius untuk melepas gelandang asal Denmark, Christian Eriksen (28 tahun), pada bursa transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Eriksen baru didatangkan Inter dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari lalu senilai €27 juta. Ia meneken kontrak bersama Nerazzurri hingga Juni 2024.

Meski begitu, Eriksen bukan favorit pelatih Antonio Conte. Pada sisa musim 2019/20, sang pemain baru delapan kali tampil sebagai starter di Serie A Italia.

Selama di Inter, Eriksen diturunkan dalam total 26 laga di semua kompetisi dengan sumbangan empat gol dan tiga assist. Termasuk dimainkan dari bangku cadangan dalam kekalahan di final Liga Europa dari Sevilla.

Eriksen dianggap gagal nyetel dalam skema Conte. Bahkan, saat nama pertama diplot di posisi naturalnya sebagai trequartista dalam formasi 3-4-1-2.

Ketimbang Eriksen, Conte lebih suka menurunkan Marcelo Brozovic atau Nicolo Barella.

Kedatangan Eriksen pun sempat ditengarai bukan atas keinginan Conte, melainkan presiden klub Steven Zhang.

Seperti dilansir dari Corriere dello Sport, Inter siap melepas Eriksen dengan harga minimal €50 juta alias hampir dua kali lipat dari harga beli.

Tercatat, Eriksen menjadi salah satu dari lima alumni Liga Primer Inggris yang didatangkan Inter pada musim 2019/20.

Empat pemain lainnya, yakni: Alexis Sanchez, Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Victor Moses (pinjam dari Chelsea).

Hal Menarik Lainnya