Batal ke Lazio, David Silva Resmi Gabung Real Sociedad!

By Editor-B - pada 18th Agu 20 7:17 am

Arenabola.id – Info mengagetkan tiba dari bekas pemain tengah Manchester City, David Silva. Pernah dirumorkan akan pindah ke Lazio, pemain tengah 34 tahun itu justru masuk dengan Real Sociedad!

Awalnya, Silva disebutkan telah setuju untuk tanda-tangani kontrak berdurasi 3 tahun dengan Lazio. Agenda tes klinis di Roma beritanya telah disediakan. Tetapi terakhir si pemain sangsi untuk geser ke Olimpico serta sulit dikontak.

Sikap ini pernah membuat Lazio kuatir. Betul saja, ternyata ada Sociedad yang dengan cara diam-diam mengontak faksi Silva, serta sukses menikung Lazio untuk memperoleh layanan juara Piala Dunia 2010 itu.

“Sah, Real Sociedad mengontrak David Silva. Si pemain tiba dengan gratis dari Manchester City serta akan tanda-tangani kontrak sampai 30 Juni 2022,” catat account instagram sah Sociedad, Selasa (18/8/2020) pagi WIB.

Silva memang dengan status bebas transfer di panas musim ini. Kontraknya cuma sampai 24 Agustus di City, dengan anggapan tim bimbingan Pep Guardiola itu meluncur ke final Liga Champions.

Tetapi dengan tersingkirnya City di perempatfinal oleh Lyon, nampaknya Silva dapat pergi bertambah cepat, serta Sociedad juga diambil untuk dermaga setelah itu. Posisinya yang bebas transfer membuat bebas bernegosiasi dengan faksi mana saja.

Jurnalis sekaligus juga ahli transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan jika Lazio geram dengan faksi Silva yang diam-diam kembali ambil penawaran lain. Bersama-sama Sociedad, Silva akan tampil di Liga Europa musim depan.

Hal Menarik Lainnya