Bayern: Jaga Thiago Baik-baik, Liverpool!

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Bayern Munich resmi melepas Thiago Alcantara ke LiverpoolDie Roten pun menitip pesan kepada The Reds agar selalu menjaga baik gelandang 29 tahun itu.

Thiago diumumkan sebagai pemain baru Liverpool pada Jumat (18/9/2020) malam WIB. Gelandang berpaspor Spanyol itu diikat kontrak di Anfield hingga 2024 dengan mahar yang dilaporkan mencapai 20 juta euro plus bonus.

Dengan demikian, Thiago pun resmi berpisah jalan dengan Bayern, klub yang telah dibelanya sejak 2013. Selama berseragam Die Roten, eks pemain Barcelona itu telah tampil 235 kali di semua kompetisi dan membukukan 31 gol serta 37 assist.

Karier Thiago Alcantara bersama Bayern pun bisa dibilang sukses. Tujuh tahun di Allianz Arena, dia mampu mempersembahkan total 16 gelar bergengsi, termasuk tujuh titel Liga Jerman dan satu trofi Liga Champions.

Musim terakhirnya di Bayern pun ditutup dengan sempurna. Thiago turut mengantarkan jawara Bundesliga itu meraih treble dengan memenangkan Liga Jerman, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Bayern Munich pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas segala sumbangsih yang telah diberikan Thiago selama kariernya di Allianz Arena. Die Roten pun berharap Liverpool dapat terus menjaga Thiago.

“Jaga dia baik-baik @LFC @Thiago6,” begitu isi kutipan yang dituliskan Bayern kepada Liverpool via akun Twitter @FCBayernEN.

Liverpool pun langsung membalas cuitan akun Bayern tersebut. Klub jawara Liga Inggris itu menegaskan akan selalu menjaga Thiago.

“Terima kasih @FCBayernEN kami akan menjaganya,” balas Liverpool lewat akun @LFC.

 

Hal Menarik Lainnya