Bayern Munich Pesta Delapan Gol, Wonderkid Jamal Musiala Pecah Rekor

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Sang remaja Inggris mencatatkan namanya dalam buku sejarah saat The Bavarians mempermalukan Schalke.

Wonderkid Bayern Munich, Jamal Musiala menjadi pencetak gol termuda klub di Bundesliga berkat gol telatnya saat mengalahkan Schalke 8-0, Sabtu (19/9) dini hari WIB.

Sang gelandang serang – berusia 17 tahun dan 205 hari – memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Roque Santa Cruz pada menit ke-81, mengemas gol profesional pertamanya setelah masuk sebagai pemain pengganti di Allianz Arena.

Musiala menerima bola di sayap kiri sebelum melakukan tusukan ke dalam dengan kaki kanannya, menggiring bola masuk ke area penalti dan melepaskan tembakan rendah ke tiang dekat.

Pemain muda Inggris kelahiran Jerman itu menghabiskan delapan tahun bersama akademi Chelsea sebelum pindah ke tim junior Bayern pada 2019.

Ia melakukan debut profesional dan Bundesliga untuk Bayern ketika melawan Freiburg pada Juni lalu, menjadi pemain termuda klub yang tampil di kasta tertinggi Jerman.

Bayern memulai kampanye untuk mempertahankan gelar juara Bundesliga mereka dengan cara yang luar biasa, dengan hat-trick Serge Gnabry membantu mereka pesta delapan gol atas Schalke.

Hanya berselang 26 hari setelah menjuarai Liga Champions, pasukan Hansi Flick tidak menunjukkan tanda-tanda kelelahan dan memimpin saat laga baru berjalan empat menit melalui aksi cemerlang Gnabry.

Leon Goretzka menggandakan keunggulan Bayern pada menit ke-19 sebelum Robert Lewandowski mencetak gol ketiga klub melalui titik penalti tak lama setelah laga memasuki setengah jam.

Gnabry melengkapi hat-tricknya dengan dua gol dalam 15 menit awal babak kedua, sebelum Thomas Muller, Leroy Sane – yang membuat debutnya usai pindah dari Manchester City pada Juli lalu – dan Musiala semakin menambah keterpurukan Schalke.

Beberapa rekor lainnya juga tercapai dalam kemenangan besar itu, dengan veteran Muller mengemas gol kompetitifnya yang ke-200 bagi klub, hanya tiga pemain yang memiliki catatan lebih banyak darinya sejak Bayern promosi ke kasta tertinggi pada 1965.

Lewandowski mencetak golnya yang ke-163 di Bundesliga bagi Bayern, melewati capaian Karl-Heinz Rummenigge, namun masih kalah dari rekor Gerd Muller dengan 365 gol.

Gnabry juga masuk ke buku rekor dengan menjadi pencetak gol pembuka tercepat di Bundesliga dalam 18 tahun terakhir – dengan golnya pada menit keempat menyamai torehan Torsten Frings pada 2002.

Bayern selanjutnya akan menghadapi Sevilla dalam ajang Piala Super Eropa pada pekan depan sebelum mereka melanjutkan kampanye Bundesliga musim ini melawan Hoffenheim.

Hal Menarik Lainnya