Berlanjutnya Kutukan Arsenal di Markas ‘Big Six’

Jumat, 23 Oktober 2020

Arenabola.id – Arsenal takluk dari Manchester City di lanjutan Liga Inggris. Kekalahan itu menandai berlanjutnya kutukan tak pernah menang di markas sesama ‘Big Six’.

Satu-satunya gol yang membedakan kedua tim dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-23. Arsenal sebenarnya punya sejumlah peluang bagus, tiga di antaranya di babak pertama yang digagalkan dengan gemilang oleh Ederson.

Kekalahan ini membuat Arsenal menjaga laju buruk saat bertamu ke sesama anggota Big Six seperti Man City, Liverpool, Manchester United, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Opta mencatat Arsenal sudah tanpa kemenangan di 29 pertemuan tandang Liga Inggris dengan tim-tim ini.

Dalam periode itu, The Gunners membukukan 10 hasil imbang dan menelan 19 kekalahan. Terakhir kali Arsenal merasakan kemenangan atas tim-tim ini adalah saat mengalahkan Man City 2-0 pada Januari 2015 silam.

Manajer Arsenal Mikel Arteta mengakui catatan ini harus segera diubah timnya jika ingin bertarung di papan atas. Arsenal tak bisa terus-terusan melempem di kandang sesama Big Six.

“Tentu saja. Anda ingin menuju ke setiap tempat dan menang. Untuk mencapai posisi yang dekat dengan kemenangan, Anda harus melakukan begitu banyak hal bagus, selama 96 menit, dan kami sudah melakukan banyak di antaranya,” ujarnya dikutip BBC.

“Tapi pada akhirnya pertandingan-pertandingan ditentukan di kotak-kotak penalti. Melawan tim-tim besar, ketika Anda ada di area itu, Anda harus menuntaskan peluangnya,” imbuhnya.

Hal Menarik Lainnya