Bhayangkara FC Sarankan Liga 1 Berakhir

By Editor-S - pada 2nd Mei 20 2:17 pm

Saat ini kompetisi di tanah air dihentikan dengan status force majeure.

COO Bhayangkara FC Sumardji, menyarankan PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengakhiri kompetisi musim ini, bila pandemi virus corona belum selesai. Hal ini demi kebaikan bersama.

Saran itu disampaikan sebagai respon dari surat yang dikirimkan PT LIB kepada klub Liga 1 dan 2, pada Rabu (29/4). Operator kompetisi tersebut meminta klub kasih masukan terkait kelanjutan kompetisi musim ini.

“Berkaitan dengan surat dari PT LIB yang meminta masukan dari klub, kami dari Bhayangkara FC sudah menyampaikan dan mengirim surat balasan,” ujar Sumardji saat dihubungi awak media.

“Intinya apabila dalam situasi virus corona ini sampai waktu yang ditentukan 29 Mei tidak ada perkembangan, maka sebaiknya untuk Liga 1 2020 dihentikan. Lalu, kompetisi dibuka kembali pada awal 2021,” Sumardji menambahkan.

Perkataan Sumardji tersebut sesuai dengan surat edaran yang dikirimkan PSSI beberapa waktu lalu. Kompetisi musim ini bakal dibatalkan bila pemerintah memperpanjang masa tanggap darurat virus corona, yang berakhir pada 29 Mei 2020.

PSSI pun telah menyiapkan skenario jika kemungkinan buruk tersebut terjadi. Federasi sepakbola nasional itu akan menggelar ajang lain untuk menggantikan kompetisi pada September mendatang.

Hal Menarik Lainnya