Arenabola.id – Blunder Gianluigi Buffon bikin Juventus hilang tiga poin pada laga Liga Italia tadi malam dan muncul seruan kiper tua itu dipecat saja.

Media sosial tengah ramai dengan seruan memecat kiper veteran Bianconeri itu setelah blunder Gianluigi Buffon pada awal babak kedua laga lawan Sassuolo di Allianz Stadium tadi malam menyebabkan Juventus gagal menang dan didepak oleh Inter dari puncak klasemen.

Sebenarnya jika boleh berlaku fair maka itu tidak sepenuhnya merupakan kesalahan Buffon. Dalam sebuah serangan tim tamu dari sisi kanan lapangan, bola kemudian dicuri satu pemain Bianconeri dan dikirimkan sebagai sebuah backpass ke dalam kotak penalti. Matthijs van Ligt, mantan pemain Ajax Amsterdam, menerima bola itu di bawah tekanan berat dari pemain Sassuolo yang mendengus-dengus di belakang bahunya sehingga memutuskan untuk mengembalikan bola tadi ke sisi kanan, hanya untuk diterima oleh Francesco Caputo.

Sang pemain Sassuolo menembak ke pojok kanan gawang dan entah bagaimana memantul dan kemudian si bundar bergulir ke samping dan menembus gawang Juventus. Padahal tendangan itu sama sekali tidak keras tapi sang kiper tua gagal menangkapnya dan si bundar bergulir dengan nyaman melintasi garis gawang.

Beruntung kemudian ada tendangan penalti yang dieksekusi oleh Cristiano Ronaldo dan menyelamatkan wajah merah Si Nyonya Tua dari kekalahan. Tapi kehilangan tiga poin menyebabkan pasukan Maurizio Sarri ini menderita hal yang lebih besar lagi. Mereka kehilangan posisi puncak klasemen Liga Italia. Inter Milan yang menang 2-1 atas SPAL menjegal kedua kaki si Nyonya Tua, membuatnya terjerembab ke urutan kedua klasemen Serie A tadi malam.

Namun di sisi lain Neroverdi pantas meraih satu poin pada laga tadi malam di Allianz Stadium. Mereka tampil gagah berani dan hanya kalah sedikit saja dalam mendominasi si bundar selama 90 menit, 54% banding 46%. Dalam soal tembakan ke gawang lawan tak kurang mencengangkan pula Sassuolo itu, mencatatkan empat tembakan on target berbanding 10 milik anak-anak Maurizio Sarri. Selain itu ada sembilan serangan meleset banding empat dari tim tamu.

Sumber : Gilabola.com