Bobol Gawang Ferencvaros, Lionel Messi Bikin Rekor

Rabu, 25 November 2020

Arenabola.id – Lionel Messi ikut mencetak gol untuk membantu Barcelona menang atas Ferencvaros di Liga Champions. Satu gol itu berbuah rekor untuk Messi.

Barcelona mengawali kiprahnya di fase Liga Champions 2020/2021 dengan kemenangan telak. Menjamu Ferencvaros di Camp Nou, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor telak 5-1.

Messi membuka keunggulan Barcelona di menit ke-27 lewat sebuah eksekusi penalti. Empat gol Barcelona lainnya diciptakan oleh Ansu Fati, Philippe Coutinho, Pedri, dan Ousmane Dembele.

Ada catatan spesial yang ditorehkan Messi lewat golnya ke gawang Ferencvaros itu. Messi kini tercatat sebagai pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam 16 musim beruntun.

Secara keseluruhan, tidak ada pemain yang mencetak gol di lebih banyak musim daripada Messi di Liga Champions. Messi sejajar dengan Ryan Giggs yang juga mencetak gol di 16 musim Liga Champions. Demikian seperti dilansir Opta.

Ferencvaros juga menambah panjang daftar ‘korban’ Messi. Pemain asal Argentina itu kini sudah mencetak gol ke gawang 36 klub berbeda di Liga Champions.

Messi menajamkan rekor yang sudah ia pegang. Ia unggul atas Cristiano Ronaldo dan Raul Gonzalez yang mencetak gol ke gawang 33 tim berbeda, disusul oleh Karim Benzema dan Zlatan Ibrahimovic (29).

Dengan menjebol gawang Ferencvaros, Messi kini sudah mencetak gol ke gawang tim dari 16 negara berbeda. Gawang tim-tim Inggris jadi yang paling sering dibobol Messi (26 gol).

Kemenangan atas Ferencvaros menempatkan Barcelona di puncak klasemen Grup G dengan tiga poin. Mereka unggul selisih gol atas Juventus yang beberapa jam sebelumnya menang 2-0 atas Dynamo Kiev.

Hal Menarik Lainnya