Borussia Dortmund Bisa Ditinggal Sancho dan Haaland Kalau…

Rabu, 25 November 2020

Arenabola.id – Borussia Dortmund siap-siap ditinggalkan para pemain muda berpotensinya seperti Jadon Sancho dan Erling Haaland. Jika tak kkunjung juga, raih trofi juara.

Hingga pekan ketujuh Bundesliga, Borussia Dortmund bercokol di peringkat ketiga Klasemen Liga Jerman sementara. Mereka mengoleksi 15 poin, beda tiga poin dari Bayern Munich di posisi puncak.

Dortmund terkenal dengan pemain-pemain muda yang berpotensi. Seperti sekarang ini ada dua nama yang terus gemilang di sana yakni Jadon Sancho dan Erling Haaland.

Kedua pemain tersebut terus bersinar. Dari enam laga, Erling Haaland sudah mencetak enam gol.

Jadon Sancho memang belum membuka keran gol. Tapi setidaknya, sudah tiga assist disumbangkannya.

Kedua pemain tersebut masih muda, keduanya masih berusia 20 tahun. Klub-klub besar Eropa pun sudah siap memboyong keduanya.

Erling Haaland, pemain asal Norwegia ini terus dikaitkan dengan Real Madrid hingga Liverpool. Manchester United pun seperti belum menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho.

Mantan pemain Timnas Norwegia, Jan Aage Fjortoft mengungkapkan kalau Haaland dan Sancho bisa saja semakin cepat meninggalkan Borussia Dortmund. Jika Dortmund, tak juga kkunjung meraih trofi alias masih kalah dari dominasi Bayern Munich.

“Mudah saja mereka bakal pindah di Januari nanti. Mereka masih muda dan sangat lapar dengan trofi,” ujarnya seperti dilansir ESPN.

“Karena ketika mereka kembali ke negaranya dan saling ngobrol sesama pemain, pasti membicarakan ‘kamu sudah dapat berapa trofi?'” tambahnya.

Klub-klub besar Eropa pun pelan-pelan membenahi keuangannya. Jika sudah punya modal bukan cuma Jadon Sancho dan Erling Haaland saja yang diincar, bisa juga pemain muda lainnya seperti Giovanni Reyna. Jude Bellingham, Mateu Morey, Julian Brandt, dan Mahmoud Dahoud.

“Dortmund punya banyak pemain muda bertalenta. Mereka butuh trofi untuk memuaskan mentalnya,” tutup Fjortoft.

Hal Menarik Lainnya