Borussia Dortmund Pesta Gol, Jude Bellingham Catat Rekor

By Editor-B - pada 15th Sep 20 11:48 am

Arenabola.id – Sang remaja Inggris memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Nuri Sahin.

Jude Bellingham menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Borussia Dortmund ketika ia mencetak gol dalam kemenangan besar timnya 5-0 atas Duisburg, Selasa (15/9) dini hari WIB.

Gelandang berusia 17 tahun, yang bergabung dengan raksasa Bundesliga dari Birmingham City senilai €25 juta pada Juli lalu, melakoni debutnya dalam pertandingan putaran pertama DFB-Pokal.

Sama seperti Bellingham menjadi pencetak gol termuda Birmingham musim lalu, ia mencatat rekor bagi tim barunya pada usia 17 tahun dan 77 hari.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Nuri Sahin, yang masih berusia 17 tahun dan 82 hari saat mencetak gol pertamanya dalam pertandingan kompetitif bersama Dortmund.

Jadon Sancho membuka keunggulan pasukan Lucien Favre melalui penalti pada menit ke-14 sebelum Bellingham menggandakan skor saat laga berjalan setengah jam. Sang gelandang kemudian ditarik keluar saat jeda pertandingan.

Pemain internasional Inggris, Sancho telah erat dikaitkan dengan rumor kepindahan menuju Manchester United, meski Dortmund tampaknya enggan berpisah dengan aset paling berharga mereka tersebut.

Tiga gol tambahan Dortmund dicetak oleh Thorgan Hazard pada menit ke-39 serta sepasang gol babak kedua melalui Giovanni Reyna pada menit ke-50 dan Marco Reus pada menit ke-58.

Moncernya Bellingham yang memecahkan rekor semakin meningkatkan ekspektasi yang mengiringinya sejak melakukan terobosan besar bersama Birmingham di Divisi Championship, atau kasta kedua Inggris musim 2019/20.

Pelatih Dortmund, Favre, senang dengan cara adaptasi sang remaja dan terkesan dengan kepercayaan diri serta kualitas fisiknya.

“Jude telah menyatu dengan sangat baik. Ia sangat percaya diri,” katanya dua pekan lalu. “Ia menghadirkan begitu banyak agresivitas dan kualitas fisik di lini tengah, yang sangat, sangat bagus untuk kami. Jude benar-benar menarik perhatian, meski baru berusia 17 tahun.”

Hal Menarik Lainnya