Borussia Dortmund Segera Resmikan ‘The Next Jadon Sancho’ Dari Manchester City

Rabu, 28 Oktober 2020

Arenabola.id – Bynoe-Gittens juga diminati PSG, namun remaja berusia 16 tahun itu lebih memilih Dortmund. Ia akan diresmikan sebagai pemain baru pada pekan depan.

Borussia Dortmund dikabarkan akan segera menyelesaikan perekrutan wonderkid Manchester City, Jamie Bynoe-Gittens (16 tahun), pada pekan depan.

Seperti dilansir dari Sportsmail, Dortmund mengungkapkan ketertarikan kepada Bynoe-Gittens sejak awal Agustus lalu. Kini, kesepakatan untuk winger belia itu hanya tinggal menghitung hari.

Bynoe-Gittens disebut-sebut sebagai salah satu prospek terbaik di akademi sepakbola Inggris. Dalam waktu dekat, ia bakal mengikuti jejak seniornya, Jadon Sancho, meninggalkan Man City untuk bergabung dengan Dortmund.

Dortmund seperti ketagihan mencari pemain bertalenta di pasar akademi Liga Inggris. Juli lalu, Die Borussen baru mendatangkan bintang muda Birmingham City, Jude Bellingham (17 tahun).

Bellingham resmi direkrut Dortmund senilai £25 juta. Ia meneken kontrak berdurasi lima tahun bersama klub yang bermarkas di Signal Iduna Park tersebut.

Sementara Sancho diboyong Dortmund dari Man City pada 2017 hanya dengan duit sebesar £8 juta. Hanya berselang tiga tahun, sang pemain kini ditawar Manchester United hingga £100 juta.

Bynoe-Gittens dilaporkan juga menjadi incaran klub raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Namun, sang pemain lebih memilih hijrah ke Jerman dan akan diplot di tim U-19 Dortmund.

Talenta Bynoe-Gittens pertama ditemukan oleh pemandu bakat terkenal Man City, Sam Fagbemi, dan pihak The Citizens bergerak cepat untuk mengamankan jasa pemain timnas U-17 Inggris itu di bawah instruksi kepala perekrutan akademi, Joe Shields.

Hal Menarik Lainnya