Bruno Fernandes Terinspirasi Legenda Man United Ini

Jumat, 19 Agustus 2022

Arenabola.id – Bruno Fernandes sedang menikmati periode cemerlang di Manchester United. Gelandang top Portugal itu mengaku banyak terpengaruh oleh legenda MU Paul Scholes.

Fernandes langsung menjadi pemain andalan MU setelah direkrut dari Sporting Lisbon pada Januari lalu. Sebanyak delapan gol dan tujuh assist diciptakan Fernandes untuk membantu Setan Merah finis ketiga di Premier League 2019/20, kemudian dia membuat lima gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan di Liga Inggris musim ini.

Namun lebih dari sekadar statistik, pesepakbola berusia 26 tahun itu juga menjadi figur yang berpengaruh di ruang ganti Manchester United.

Bruno Fernandes membandingkan gaya bermainnya dengan Paul Scholes, mantan pemain MU yang sukses memenangi 11 medali juara Premier League. Dia juga menceritakan bagaimana nasihatnya membantu Fred mencetak sepasang gol ke gawang lawan pada musim lalu.

“Mungkin aku lebih dekat kepada Paul Scholes,” ungkap Fernandes kepada United Podcast. “Scholes itu pemain yang suka berada di kotak penalti, yang suka memberi assist, yang suka mencetak banyak gol.”

“Lucu, aku ingat saat kami akan bermain melawan Club Brugge [di kandang] pada musim lalu, dan aku berada di ruang makan bersama Fred, dan di televisi menayangkan seluruh gol-gol Paul Scholes di Manchester United. Kami sudah selesai makan, tapi kami masih di sana untuk menonton seluruh gol-gol dia.”

“Lucu karena saat itu aku berbicara dengan Fred, dan aku bilang kepada dia, ‘Kami mesti melihat apa yang Paul Scholes lakukan, kamu mesti berada lebih dekat dengan gawang karena kalau tidak, kamu enggak akan mencetak gol!” Dan kemudian Fred, di pertandingan itu, dia mencetak dua gol!”

“Aku sangat menghormati Scholes tapi mungkin karena saat itu untukku di Portugal, ketika Scholes bermain di level terbaiknya, sulit bagi kami untuk menyaksikan sepakbola Inggris. Mungkin itu disebabkan karena sepakbola Spanyol lebih dekat dengan kami jadi lebih banyak ditayangkan di televisi, dan kami tumbuh dengan nama-nama itu.”

Pada generasi sebelum sekarang, Inggris memiliki gelandang-gelandang top macam Frank Lampard, Steven Gerrard, dan Scholes. Fernandes berkukuh Scholes lebih baik daripada dua lainnya.

“Kurasa Scholes adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Untuk Inggris, banyak orang membicarakan tentang Frank Lampard karena dia mencetak banyak sekali gol dan tentu saja, dia salah satu yang terbaik di Inggris juga, Anda juga punya Steven Gerrard, tapi kupikir Scholes adalah pemain yang membuat lebih banyak perbedaan daripada yang lain,” sambung dia.

“Dan sebelum orang-orang membicarakan tentang ini aku tidak menyaksikan setiap gelandang di Inggris ya?! Tapi kurasa di generasi terakhir, mereka bertiga adalah yang terbaik dan bagiku Scholes adalah yang terbaik,” simpul Bruno Fernandes.

Hal Menarik Lainnya