Buktikan Lagi, De Gea!

By Editor-B - pada 23rd Agu 20 7:05 am

Arenabola.id – David de Gea tampil inkonsisten serta rawan eror selama musim 2019/2020. Hingga ada tekanan supaya Manchester United melepas penjaga gawang Spanyol itu.

De Gea banyak jadi perhatian selama musim 2019/2020 kemarin. Penjaga gawang MU itu seringkali lakukan blunder fatal.

Contohnya, dia lakukan dua kekeliruan yang berbuntut gol saat MU kalah 1-3 dari Chelsea di semi-final Piala FA pada Juli kemarin. Seputar satu bulan awalnya, kiper 29 tahun itu membuat kekeliruan lain waktu ‘Setan Merah’ seimbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur.

Total selama 2019/2020, De Gea kemasukan 44 kali dari 43 performa di semua tempat. Penjaga gawang timnas Spanyol itu cuma mencatat 15 clean sheet.

Beberapa golongan simpatisan MU menekan club untuk cari alternatif De Gea, sampai ada beberapa nama Jan Oblak serta Dean Henderson. Pilihan termudah ialah memberi peluang ke Henderson, yang sudah dipunyai MU.

Dia dalam dua musim paling akhir dipinjami ke Sheffield United serta tampil bagus. Tetapi beritanya Henderson ogah bertahan di MU jika hanya jadi pelapis De Gea.

Berkaitan keadaan David De Gea, Rio Ferdinand punyai penilaian. Dia yakin bekas penjaga gawang Atletico Madrid itu akan dapat kembali pada level permainan paling baik sebab telah sekian tahun di level teratas, serta jadi pemain paling baik MU dalam empat tahun beruntun.

Situasi sama sempat dirasakan De Gea, saat disangsikan diawalnya perjalanan bersama MU.

“David de Gea punyai kekuatan untuk kembali pada tempatnya sebelumnya. Ia telah memperlihatkan sepanjang tahun jika ia pemain berkualitas. Ia saat ini dapat memperoleh interval semasa beberapa minggu serta kembali lagi dengan konsentrasi yang diperbaharui,” tutur bekas bek MU itu pada Timtalk diambil Metro.

“Ia punyai mentalitas untuk bangun serta capai level terbaik lagi. Kita telah lihat berulang-kali berapa bagusnya ia. Saya pikir ia masih dapat jadi pemain penting untuk Manchester United, tetapi ia saat ini punyai suatu hal untuk ditunjukkan lagi.”

“Ia telah alami saat-saat susah awalnya serta sukses bangun. Ia ialah penjaga gawang bagus serta sepanjang tahun ia tampil fenomenal untuk United. Ia pernah jadi Pemain Paling baik dalam empat peluang dalam enam tahun.”

“Tetapi jika Anda tidak memperlihatkan beberapa hal baik untuk periode waktu yang panjang, Anda perlu dikasih tahu serta harus ada seorang yang menanti untuk gantikan,” tambahnya.

Hal Menarik Lainnya