Cadangan Chelsea Olivier Giroud Sukses Lewati Rekor Michel Platini Di Timnas Prancis

Selasa, 20 April 2021

Arenabola.id – Giroud sekarang menyandang status sebagai topskor kedua Les Bleus sepanjang masa dan hanya ada Thierry Henry yang kini di depannya.

Olivier Giroud berhasil melewati Michel Platini untuk kemudian menjadi topskor kedua tim nasional Prancis seturut brace-nya ke gawang Ukraina di pertandingan uji coba, Kamis (8/10) dini hari WIB tadi.

Cadangan Chelsea itu memulai laga semalam dengan koleksi 40 gol, tertinggal satu lesakan saja di belakang legenda Prancis dan Juventus tersebut. Meski begitu, sekarang hanya ada Thierry Henry yang berada di depan Giroud, yang di partai melawan Ukraina mencetak dua gol di babak pertama untuk sekaligus melompati pencapaian Platini.

Di partai yang digelar di Stade de France semalam, Prancis unggul cepat lewat gol Eduardo Camavinga di menit kesembilan, dengan ia mengemas golnya secara brilian lewat tendangan salto.

Pertandingan itu lantas memungkinkan Giroud untuk mendominasi, sebagaimana ia menjaringkan dua gol dalam rentang sepuluh menit untuk membuat Prancis memimpin jauh dan menggenapi torehannya di pentas internasional menjadi 42 gol.

Prancis pada akhirnya menang 7-1 atas Ukraina, yang di partai ini tidak mampu menurunkan kekuatan terbaik setelah diterpa masalah Covid-19.

Adapun Giroud sekarang mengejar Henry, yang menjadi topskor negaranya lewat lesakan 51 gol dari 123 penampilan. Selain itu, Giroud juga meraih catatan istimewa karena ia sekarang telah mengemas 100 penampilan untuk Prancis.

Hanya ada tujuh pemain yang mampu meraih pencapaian itu, dengan Lilian Thuram berada di puncak setelah mencatatkan 142 penampilan selama aktif bermain.

Henry, Marcel Desailly, kiper No. 1 Prancis untuk saat ini Hugo Lloris, Zinedine Zidane, Patrick Vieira dan Didier Deschamps, sang pelatih, merupakan sosok lain yang mencapai hal spesial tersebut.

Sementara itu, Camavinga menjadi pemain termuda kedua Prancis yang bisa mengemas gol, hanya kalah dari Maurice Gastiger melawan Swiss pada Maret 1914 (17 tahun dan 5 bulan).

Bintang Rennes itu pada bulan lalu menjadi debutan termuda sejak 1914 silam lewat penampilannya dari bangku cadangan melawan Kroasia, dan ia lantas diberi kesempatan turun sebagai starter oleh Deschamps pada Kamis dini hari WIB tadi.

Hal Menarik Lainnya