Calvert-Lewin Antar Everton Bungkam Tottenham dengan Skor 1-0

By Editor-B - pada 14th Sep 20 8:58 am

Arenabola.id – Everton sukses mempermalukan Tottenham melalui gol tunggal Calvert-Lewin di awal paruh kedua.

Duel seru kembali terjadi di pekan perdana Liga Primer Inggris 2020/21 dengan Jose Mourinho akan adu taktik melawan Carlo Ancelotti, dan nama terakhir sukses keluar sebagai pemenang.

Babak Pertama

Seperti diduga, kedua tim bermain ketat dengan sama-sama menerapkan permainan disiplin taktik, beberapa kali tuan rumah berusaha mengancam lewat kecepatan Son tetapi pemain asal Korea Selatan tersebut masih belum bisa mengungguli Seamus Coleman.

Pada menit ke-15, bagai durian runtuh, The Toffees memperoleh peluang emas setelah kesalahan fatal dari Ben Davies. Bek sayap Spurs tersebut mengirim bola ke belakang namun berhasil dicuri oleh Richarlison yang kemudian meninggalkan bek terakhir dengan kecepatannya, sebelum melewati Hugo Lloris dengan mudah, namun sayang ia gagal menceploskan bola ke gawang karena sudutnya sudah terlalu sulit.

Spurs mulai bisa membongkar pertahanan Everton pada pertengahan paruh pertama, pada menit ke-24 umpan silang Son gagal dijangkau oleh Kane di depan gawang, kemudian beberapa menit berselang Son memiliki ruang tembak di kotak penalti, tetapi sepakannya masih bisa diantisipasi bek lawan.

Peluang emas tuan rumah berikutnya pada menit ke-33, memanfaatkan serangan balik usai mengantisipasi tendangan penjuru, Son memiliki opsi Kane dan Alli untuk diberi bola dan nama terakhir dipilih, tetapi tembakan gelandang Inggris tersebut dengan gemilang dimentahkan oleh Pickford.

James tidak ingin ketinggalan menunjukkan kualitasnya, pemain asal Kolombia tersebut menciptakan ruang untuk melepas tembakan jarak jauh dengan kaki kirinya pada menit ke-37, Lloris yang menjangkau semaksimal mungkin tidak mampu meraihnya, beruntung bola meleset tipis dari gawang.

Lima menit terakhir pertandingan, kedua tim jauh lebih agresif, Matt Doherty nyaris memecah kebuntuan seandainya Pickford tidak melakukan penyelamatan, dan Richarlison sedikit merepotkan Lloris dengan tendangan di luar kotak penalti. Bagaimanapun juga, skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Tottenham memulai paruh kedua dengan melakukan pergantian, Mourinho menarik keluar Alli dan memasukkan Moussa Sissoko. Tetapi Everton yang sukses memecah kebuntuan terlebih dahulu ketika laga berjalan sepuluh menit usai turun minum.

Tendangan bebas Lucas Digne dari sisi kanan pertahanan Spurs, disambut sempurna oleh Dominic Calvert-Lewin meski ia berada di antara Alderweireld dan Eric Dier. Tandukannya mengarah ke pojok kanan atas gawang sehingga membuat Lloris hanya terpana.

The Toffees bermain dengan lebih banyak menguasai bola setelah itu, membuat para pemain Spurs tampak frustrasi. Bergwijn dimasukkan mengganti Winks untuk meningkatkan agresivitas, tetapi justru Everton yang kembali mendapat peluang mencetak gol melalui dua tendangan melengkung Richarlison yang masih sedikit terlalu lebar.

Spurs berusaha keras membongkar pertahanan Everton, tetapi permainan disiplin tim tamu – terutama pemain baru tim, Allan – membuat pertahanan mereka kukuh hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda laga usai.

TOTTENHAM: Lloris; Doherty, Alderweireld, Dier, Davies; Hojbjerg, Winks; Dele Alli, Lucas Moura, Son; Kane

EVERTON: Pickford; Coleman, Yerry Mina, Keane, Digne; Allan, André Gomes, Doucouré; James, Calvert-Lewin, Richarlison

Hal Menarik Lainnya