Capello: Barcelona Mestinya Bisa Bantai Juventus 8 Gol

Rabu, 02 Desember 2020

Arenabola.id – Fabio Capello takjub dengan permainan Barcelona saat mengalahkan Juventus di Liga ChampionsBlaugrana disebutnya bisa saja membantai Bianconeri delapan gol.

Barcelona meraih poin sempurna saat bertandang ke markas Juventus di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, dalam matchday kedua Grup G Liga Champions. Tim tamu menyudahi laga dengan kemenangan meyakinkan 2-0.

Ousmane Dembele mencetak gol pertama Barcelona di menit ke-14, yang disusul gol tendangan penalti Lionel Messi menjelang akhir pertandingan. Ada pun Juventus sempat mencetak tiga gol melalui Alvaro Morata, tapi semuanya dianulir wasit akibat offside.

Melansir statistik Opta, Barcelona memang tampil dominan sepanjang 90 menit waktu normal. Los Cules tercatat menguasai bola 59 persen dan melepaskan 13 tembakan, dengan empat di antaranya tepat sasaran dan membuahkan dua gol.

Sementara itu, Juventus tampil di bawah standar dengan gagal mencatatkan shot on goal dari 10 kali percobaan. Leonardo Bonucci dkk bahkan cenderung bermain ‘kasar’ guna menghentikan Barcelona, hingga menghasilkan lima kartu kuning dan satu kartu merah yang diterima Merih Demiral.

Kemenangan Barcelona atas Juventus mendapat perhatian dari Fabio Capello. Mantan pelatih Bianconeri dan Real Madrid itu menilai ada perbedaan yang cukup besar di antara kedua tim.

Dalam pandangan Capello, Barcelona bermain lebih agresif dan dinamis ketimbang Juventus. Pria 74 tahun itu bahkan menyebut Messi cs seharusnya bisa berpesta gol ke gawang mantan klub asuhannya tersebut.

“Juventus sangat menderita ketika menghadapi Barcelona di saat krisis. Saya terkejut dengan perbedaan antara tim yang tengah membangun diri, yang mana mereka kalah di El Clasico, dengan tim teratas di Italia,” kata Capello, dilansir dari AS.

“Saya heran dengan perbedaan dalam intensitas dan permainan. Barcelona benar-benar membuat saya takjub – mereka seharusnya bisa mencetak delapan gol, bukannya dua,” dia menambahkan.

“Saya melihat tim yang agresif dan dinamis. Messi juga berkontribusi banyak,” demikian kata Fabio Capello soal kemenangan Barcelona atas Juventus.

Hal Menarik Lainnya