Cara Shin Tae-Yong Tingkatkan Kekuatan Kaki Pemain Timnas Indonesia U-19

Senin, 26 Oktober 2020

Arenabola.id – Tae-yong memerintahkan skuad timnas Indonesia U-19 memakai warna kaos kaki beda warna.

Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, memiliki cara khusus untuk meningkatkan kekuatan kaki skuad timnas Indonesia U-19. Ia, memerintahkan anak asuhnya memakai warna kaos kaki berbeda.

Dalam latihan yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jumat (28/8), pemain timnas Indonesia U-19 menggunakan warna kaos kaki hitam dan putih. Tentu, ini merupakan sesuatu yang baru karena sebelumnya Bagas Kaffa dan kawan-kawan memakai warna kaos kaki yang seragam.

“Jadi sengaja itu perintah dari saya supaya saya bisa tahu kaki yang kuat untuk pemain. Biar ada peningkatan untuk kaki yang lemah,” ucap Tae-yong selepas memimpin latihan timnas Indonesia U-19.

Disinggung tentang pencoretan Alfeandra Dewangga, dari pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19, Tae-yong enggan membeberkan alasannya. Menurutnya, pertanyaan tersebut lebih baik dijawab pilar PSIS Semarang tersebut.

Padahal, Dewangga merupakan sosok andalan timnas Indonesia U-19 saat dipegang Fakhri Husaini. Perannya di lini belakang armada Garuda Muda tidak tergantikan pemain lain.

“Saya tidak bisa menjawab. Jadi perlu evaluasi diri untuk Dewangga baru bisa lebih banyak berbicara,” ucap sosok berpaspor Korea Selatan tersebut.

Tae-yong tidak ingin pemain berkecil hati karena dicoret dari TC. Ia mau mereka tetap semangat dan tidak menyerah untuk kembali mendapatkan kesempatan membela timnas Indonesia U-19.

“Memang bisa dipulangkan beberapa pemain kalau pemain tersebut tidak bisa mengikuti latihan dengan baik. Jadi pemain bisa ke Eropa karena ada biaya pajak dari masyarakat Indonesia. Jadi mereka harus merasa bertanggung jawab dan jika sikap terhadap latihan tidak baik. Pasti akan dipulangkan,” tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 berencana melanjutkan TC di Kroasia. Sebanyak 30 pemain dibawa dalam agenda tersebut yang rencananya terbang dari Tanah Air, besok (29/8).

Saat berada di Kroasia, timnas Indonesia U-19 tak hanya sekadar berlatih saja, melainkan juga bakal ikut serta dalam turnamen yang berlangsung 2 sampai 8 September mendatang. Adapun negara yang berpartisipasi dalam ajang itu yakni Bulgaria, Arab Saudi, serta tuan rumah Kroasia.

Hal Menarik Lainnya