Cedera, Harry Kane Terancam Absen Lawan Belgia

Senin, 28 November 2022

Arenabola.id – Harry Kane terancam melewatkan pertandingan Inggris vs Belgia di UEFA Nations League. Kane mengalami cedera saat latihan.

Inggris akan menjamu Belgia di Stadion Wembley, Minggu (11/10/2020) malam WIB dalam pertandingan UEFA Nations League. Setelah diparkir saat Inggris menang atas Wales di laga persahabatan, Kane disiapkan untuk melawan Belgia.

Namun, menurut laporan sejumlah media Inggris, Kane mengalami cedera otot usai menjalani sesi latihan pada hari Sabtu (10/10/2020). Striker Tottenham Hotspur itu pun diklaim akan absen di pertandingan melawan Belgia.

Menurut kabar yang dilansir Mirror, Kane akan tetap bersama skuad timnas Inggris meski Tottenham meminta pemainnya itu untuk kembali ke klub untuk menjalani perawatan. Timnas Inggris masih ingin memantau apakah Kane bisa dimainkan di laga berikutnya melawan Denmark, Rabu (14/10/2020).

Cederanya Harry Kane jadi kabar buruk untuk Inggris dan Tottenham. Striker berusia 27 tahun itu tampil impresif di awal musim ini dan sudah menghasilkan delapan gol dari delapan kali penampilan di semua kompetisi bersama Tottenham.

Jika Kane harus absen melawan Belgia, Dominic Calvert-Lewin diperkirakan akan kembali diandalkan oleh Gareth Southgate di lini serang Inggris.

Calvert-Lewin baru saja menjalani debutnya bersama timnas senior Inggris dalam laga uji coba melawan Wales, Jumat (9/10/2020) dini hari WIB. Striker milik Everton itu menandai debutnya dengan mencetak satu gol untuk membantu The Three Lions menang 3-0.

Hal Menarik Lainnya